Confero Transmisi Semiotomatis dan Cortez Turbo Mulai Rambah Luar Jakarta

Berita Otomotif

Confero Transmisi Semiotomatis dan Cortez Turbo Mulai Rambah Luar Jakarta

JAKARTA - Wuling Confero S ACT yang bertransmisi semiotomatis dan Cortez CT dengan mesin turbo mulai merambah pasar luar Jakarta. Confero S ACT diperkenalkan di Surabaya, Jawa Timur, sedangkan Cortez CT diterjunkan di kota yang sama plus Medan, Sumatera Utara.

Seperti diketahui, kedua multi purpose vehicle (MPV) ini baru saja meluncur secara resmi di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei di Kemayoran Jakarta. Harga on-the-road Jakarta Confero S ACT adalah Rp 191,8 juta untuk satu variannya, sedangkan Cortez CT tersedia dalam tiga pilihan dengan banderol Rp 232 - 282 juta.

Dua produk terbaru ini sama-sama mengekpansi luar Ibu Kota pada Rabu (8/5/2019). Untuk peluncuran di Surabaya, agen pemegang merek Wuling di Tanah Air yaitu PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia bekerja sama dengan tiga mitra dealer yaitu PT. Arista Jaya Lestari, PT. Perdana Putra Indoniaga, serta PT. Berkat Langgeng Sukses Sejati.

Di ‘Kota Pahlawan’, Confero S ACT berbanderol Rp 198,8 juta atau Rp 7 juta lebih mahal ketimbang di Jakarta. Adapun Cortez CT dijual seharga Rp 239 - 289 juta.

“Surabaya merupakan kota dengan pasar otomotif yang menjanjikan di Pulau Jawa. Hal tersebut mendorong kami menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT untuk melengkapi varian seri MPV Wuling di pasar Jawa Timur. Sejalan dengan ‘Drive For A Better Life’, kedua varian ini diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya dan sekitarnya terhadap kendaraan MPV,” ujar Zia Ul Rahman, Regional Sales Manager SGMW Indonesia.

Peluncuran di Medan sendiri bekerja sama dengan mitra dealer PT. Arista Jaya Lestari. Cortez CT di sana berbanderol Rp 243 - 293 juta atau lebih mahal Rp 11 juta daripada di Jakarta.

“Kami melihat perkembangan pasar yang potensial di Sumatra Utara. Hal tersebut mendorong kami untuk melengkapi lini produk MPV dengan menghadirkan Cortez CT. Sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’, kami berharap melalui varian terbaru dari keluarga Cortez ini dapat membantu para konsumen untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” ujar Sulistyo Nugroho, Regional Sales Manager SGMW Indonesia dalam keterangan resmi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar