China dan Eropa Selamatkan Volvo

Berita Otomotif

China dan Eropa Selamatkan Volvo

PARIS - Produsen mobil Volvo mencatat kenaikan penjualan 8,4 persen pada Agustus 2014. Penjualan global Volvo pada Agustus sebesar 29.257 unit. Sementara year to date, Volvo sanggup menjual 294.709 mobil di seluruh dunia, atau meningkat 9,2 persen dibanding periode yang sama tahun 2013.

Kenaikan penjualan yang cukup signifikan itu didomonasi penjualan Volvo di China, dimana terjadi peningkatan sebesar 42,5 persen selama Agustus 2014. Sementara Eropa Barat (kecuali Swedia) adalah pasar terbaik kedua untuk Volvo dengan 8.918 mobil terjual, atau naik 19,4 persen.

Sementara di Swedia, Volvo mengalami kenaikan penjualan sebesar 6,2 persen atau 3.167 mobil telah terjual dilansir autoevolution, Selasa (16/9/2014).

Kontribusi penjualan Volvo juga datang dari Jerman dan Prancis dengan mengalami pertumbuhan lebih dari 50 persen pada Agustus 2014. V40 adalah model terlaris di Eropa menurut laporan.

Mobil-mobil yang laris terjual adalah SUV Volvo XC60, Volvo V40 dan V40 Cross Country. Adapun model terlaris lainnya adalah Volvo V60. Untuk China, pasar terbesar untuk Volvo yaitu crossover Volvo XC60 dan S60L sedan.

Sedangkan di Amerika Serikat, penjualan Volvo mengalami penurunan sebesar 10,1 persen pada Agustus dan hanya 4.961 mobil terjual.

"Dengan terus perkembangan positif, Volvo Cars jelas menuju hasil penjualan tertinggi sepanjang masa untuk tahun ini," kata Alain Visser, Senior VP of Marketing, Sales and Customer Service Volco Cars.

"Saya juga sangat senang dengan reaksi positif yang kita lihat pada peluncuran global All-New Volvo XC90, yang menunjukkan bahwa sukses menyuguhkan model masa depan kita," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual