Chevrolet Spark Tampil Apik Luar Dalam

Review Mobil Baru

Chevrolet Spark Tampil Apik Luar Dalam

BANDUNG – Selain memiliki tampilan yang memikat khususnya kalangan muda, new Chevrolet Spark juga memiliki ruang kabin yang nyaman plus tenaga mesin yang dapat diandalakan di beragam medan jalan.

General Motors (GM) Indonesia menjadikan Chevrolet Spark sebagai andalannya dalam menggarap segmen City Car. Di segmen ini, tampilan eksterior menjadi hal yang harus benar-benar diperhatikan. Hal ini dikarenakan konsumennya masih sangat memperhatikan tampilan kendaraan.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, GM pun telah mendesain Spark agar dapat menarik minat konsumen muda. Beberapa perubahan pun telah dilakukan untuk mempercantik tampilan eksterior dan interior mobil.

New Spark kini hadir dengan tampilan sporty berkat kehadiran dual port grille khas Chevrolet. Desain ini telah diterapkan pada model-model terbaru Chevrolet. Tampilan depan semakin menarik dengan hadirnya projector head lamp with LED DRL serta Dynamic Fog Lamp Design yang menjadikan tampilannya semakin menarik.

Bergerak ke samping, tampilan sporty semakin terasa berkat kehadiran garis-garis aerodinamika yang tegas sehingga membuatnya terasa berotot. Namun yang paling membuatnya semakin menarik adalah mobil ini seperti hanya memiliki dua pintu. Hal ini dikarenakan handle pintu belakang seakan disembunyikan pada pilar C.

Kesan sporty pun masih dirasakan pada bagian belakang kendaraan. Hal ini terwujud berkat bemper belakang yang terasa berotot. Rear lamp juga dibuat meruncing untuk memberi kesan dinamis pada belakang mobil.

Desain interiornew  Spark juga menjadi perhatian dari Chevrolet. Salah satunya adalah dengan penggunaan warna hitam sebagai warna yang mendominasi kabin. Chevrolet juga mengklaim telah mendesain kabin agar tetap ergonomis dan nyaman.

Lainnya, dashboard juga terasa mewah berkat kehadiran head unit berukuran 7 inch yang berbingkai dengan ornamen berwarna silver. Kombinasi keduanya menjadikan interior kabin tidak terasa membosankan.

Kami pun langsung tertarik untuk duduk di kursi pengemudi. Meski desainnya benar ergonomis, namun ternyata jok pengemudi sedikit keras meski masih dalam batas toleransi. Kami cukup maklum karena mobil ini memang bukan buatan Indonesia sehingga mungkin tingkat kekerasan jok disesuaikan untuk seluruh negara pengimpor Spark.

Kini saatnya untuk mencoba perfoma kendaraan. Gas kami injak dan mobil perlahan mulai bergerak maju menuju destinasi yang telah ditentukan yakni Tangkuban Perahu. Jalan yang ditempuh terbilang menantang untuk ukuran sebuah mobil kecil, padat, penuh tikungan dan tanjakan yang cukup terjal.

Beruntungnya, Spark telah dilengkapi dengan mesin 1.400cc 4 silinder dan transmisi CVT dengan  auxiliary gearbox yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 96 Hp dan torsi mencapai 124 Nm. Kombinasi keduanya berhasil menjawab tenaga yang kami perlukan untuk menanjak.

Hill Start Assist (HSA) pun menjadi fitur keselamatan yang kami coba. Jujur, perjalanan menuju Tangkuban Perahu ketika itu cukup padat, ini waktu yang tepat untuk menjajal HSA, Benar saja, mobil tidak menggelinding ke belakang meski pedal rem telah kami lepas dan respon mesin cukup cepat saat kami kembali menekan pedal gas untuk maju.

Soal kelincahan pun rasanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski mobil dipacu dengan kecepatan yang lumayan tinggi, namun mobil masih terasa stabil di jalan berliku. Hal ini dapat terwujud salah satunya berkat dukungan beberapa fitur keselamatan aktif seperti Electronic Stability Control. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support