Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chevrolet Sail 3 AMT, Semudah Mobil Manual dan Seirit Mobil Otomatis

Mobil Baru

Chevrolet Sail 3 AMT, Semudah Mobil Manual dan Seirit Mobil Otomatis

SHANGHAI – Chevrolet Sail 3 semakin bersahabat dengan hadirnya Chevrolet Sail 3 AMT (automated manual transmission) yang ditunjang oleh fungsi start-stop dan hill start assist (HSA).

Chevrolet Sail 3 AMT sekaligus menjadi model pertama di China yang mengadopsi AMT generasi keempat yang dikembangkan oleh Magneti Marelli, spesialis pembuat transmisi kendaraan bermotor.

AMT ini menganut sistem hidrolik dan transmission control unit (TCU) yang hanya butuh 2 milidetik untuk bereaksi. AMT membuat berkendara semudah mobil bertransmisi otomatis namun seirit kendaraan bertransmisi manual.

Dengan AMT, Sail 3 tidak butuh pedal kopling dan kaki kiri pengemudi terbebas dari tugasnya seperti di mobil transmisi manual. Mobil bergerak maju atau mundur secara otomatis ketika pedal rem dilepas. Sistem kontrol perpindahan gear otomatis dapat ‘menyentak’ bergantung kondisi jalan.

Untuk pertama kalinya di China, AMT dikawinkan dengan teknologi start-stop yang bisa mereduksi konsumsi BBM dan emisi CO2 antara 3-5%.

Sail 3 AMT tersedia dalam pilihan mesin .3L VVT atau 1.5L DVVT dengan tenaga 3-5% lebih meninju dibandingkan generasi sebelumnya. Generasi ketiga Sail sendiri diluncurkan pada Desember 2014.

Chevrolet Sail 3 AMT dilepas dengan harga dari RMB 68,900 (Rp 145 juta) sampai RMB 79,900 (169 juta rupiah). [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang