Chevrolet Percaya Diri Tetap Andalkan SUV

Berita Otomotif

Chevrolet Percaya Diri Tetap Andalkan SUV

JAKARTA – PT General Motors Indonesia (GMI) yakin produk-produk SUV andalannya diterima masyarakat.

Chevrolet menghadirkan produk-produk terbarunya yang bergenre SUV di Tanah Air. Brand asal Amerika Serikat ini meluncurkan all-new Trailblazer, all-new Trax dan all-new Colorado untuk menggoda konsumen di Indonesia.

Produk-produk tersebut melengkapi jajaran SUV Chevrolet seperti Captiva dan model lainnya yang telah hadir lebih dahulu. Menurut Yuniardi Hartono selaku Director of Communication and External Affairs GMI mengatakan, pihaknya tetap percaya diri bahwa konsumen kini lebih menyukai kendaraan jenis SUV.

“Kami melihat bahwa tahun lalu segmen SUV meningkat sebesar 43 persen. Hal ini menjadi momentum yang baik untuk memasarkan produk-produk unggulan kami. Peningkatan tersebut cukup besar dibandingkan segmen lainnya,” ucap Yuniardi.

Berdasarkan data dari Gaikindo pada 2015 dan 2016 inilah GM tetap percaya diri akan produk unggulannya. Akan hadirnya dua produk MPV yang mencuri perhatian banyak orang belakangan, tidak membuat gentar GMI.

Dikatakannya bahwa tren kendaraan jenis SUV tidak hanya untuk lintasan offroad saja, namun tetap nyaman pada jalanan perkotaan. Ini berkat penggunaan berbagai teknologi canggih yang disematkan pada mobil.

“Fokus kami saat ini adalah mengenalkan produk-produk terbaru kepada masyarakat. Kami melihat desain, fitur-fitur seputar teknologi dan keamanan membuat kendaraan jenis ini semakin diminati konsumen. Maka dari itu, kami berusaha untuk menghadirkan apa yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Chevrolet sendiri pernah bermain di segmen MPV dengan menawarkan Spin. Sayangnya kurang berhasil di pasaran, kendaraan keluarga andalan GMI tersebut sudah tidak lagi dipasarkan sejak tahun lalu.

Tidak hanya itu, GMI juga menutup pabriknya di Indonesia karena mengalami kerugian cukup besar. Menurut data Gaikindo hingga Mei 2017, penjualan tiga produk SUV mereka bisa dibilang kurang greget. Captiva tercatat terjual sebanyak 169 unit, sementara Trailblazer 325 unit dan Trax 726 unit. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual