Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chevrolet Malibu Sanggup Menahan Beban Seberat 14 Ribu Kg

Berita Otomotif

Chevrolet Malibu Sanggup Menahan Beban Seberat 14 Ribu Kg

KUALA LUMPUR - Sebuah mobil dibuat sebaiknya harus sanggup melindungi penghuni kabin saat telibat kecelakaan. Namun terkadang, produsen mobil tidak mementingkan segi kualitas keselamatan penumpang. Mobil dibuat ala kadarnya, bahkan tak sanggup menahan benturan atau terguling.

Nah, untuk menjawab pertanyaan konsumen, Chevrolet mencoba membuktikan jika produknya yang terbaik untuk melindungi konsumen. Ketangguhan mobil-mobil Chevrolet dibuktikan dengan cara ditimpa beban seberat sekitar 14.000 kg.

Adalah Chevrolet Malaysia yang menggunakan Chevrolet Malibu. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, sedan warna putih itu ditimpa empat kontainer secara bertahap, dengan satu kontainer seberat 3,9 ton atau 3.538 kg. Jadi total seberat 14.152 kg menimpa atap mobil asal Amerika Serikat tersebut.

Syuting video mencekam ini diambil di salah satu pelabuhan di Malaysia, di mana terlihat pilar A, B, dan C sanggup menahan beban berat. Hanya pada saat kontainer terakhir diletakkan, terlihat pilar-pilar mulai turun, namun tidak langsung ambles. Video ini membuktikan sedan Malibu sanggup menahan bobot empat kontainer.

Chevrolet Malibu pernah ditampuk sebagai sedan dengan peringkat tertinggi Korea New Car Safety Rating (KNCAP) pada tahun 2012. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 
Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang