Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chevrolet Malibu Hybrid 2016 Comot Teknologi Chevrolet Volt

Mobil Baru

Chevrolet Malibu Hybrid 2016 Comot Teknologi Chevrolet Volt

DETROIT – Chevrolet Malibu Hybrid 2016 akan menjadi salah satu varian all-new Chevrolet Malibu 2016 ketika dijual.

Sistem propulsinya akan berbagi dengan Chevrolet Volt 2016. Mesin bensin 4-silinder 1.800cc Malibu Hybrid dikawinkan dengan 2 motor listrik yang telah dimodifikasi dari milik Chevrolet Volt. Total tenaga kendaraan 182 hp.

Jantung mekanis Malibu Hybrid menampilkan teknologi Exhaust Gas Heat Recovery (EGHR), di mana menggunakan panas exhaust untuk menghangatkan mesin dan kabin. EGHR memperbaiki pemanasan (warm up) mesin dan menjamin performa efisiensi BBM agar konsisten. Penghematan BBM disumbangkan oleh Exhaust Gas Recirculation (EGR), pula.

Malibu Hybrid memanfaatkan baterai lithium-ion 1.5 kWh untuk memberikan tenaga listrik ke sistem Hybrid. Baterai ini sanggup menggelindingkan mobil 55 mil per jam atau 88 km per jam.

Konsumsi bensin Malibu Hybrid lebih dari 19 km/liter. Katanya, angka tersebut lebih unggul dari Ford Fusion Hybrid, Toyota Camry Hybrid dan Hyundai Sonata Hybrid.

“Selain berdesain cantik, Chevrolet Malibu Hybrid 2016 akan menawarkan efisiensi BBM dan karakteristik berkendara luar biasa,” kata Jesse Ortega, Chevrolet Malibu chief engineer.

“Dia tidak hanya memanfaatkan inovasi Chevrolet Volt. Dia punya fitur-fitur unik yang membantu meningkatkan aerodinamika  seperti air shutter (kelopak udara) di grille atas/bawah untuk melancarkan aliran udara dan mereduksi ketinggian mobil sehingga mengurangi konsumsi BBM.” [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang