Chevrolet Cuci Gudang Sebelum Hengkang, Diskonnya Hingga Rp 80 Juta

Berita Otomotif

Chevrolet Cuci Gudang Sebelum Hengkang, Diskonnya Hingga Rp 80 Juta

JAKARTA - Chevrolet kasih diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok mereka di Indonesia, sebelum resmi hengkang pada awal tahun depan.

Seperti diketahui, General Motors (GM), produsen mobil Chevrolet, beberapa waktu lalu mengumumkan bakal menghentikan bisnis mereka di Tanah Air mulai Maret 2020. Kesulitan meraup profit berkesinambungan dan keinginan untuk mempersempit fokus di pasar global menjadi alasan mereka.

Di waktu yang tersisa, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu pun ‘membersihkan’ unit yang ada di dealer-dealer. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada awal pekan ini, ada empat model yang dijual dengan diskon besar-besaran yakni city car Spark, sport utility vehicle (SUV) Trax, SUV Trailblazer, serta double cabin Colorado High Country.

Donald Rachmat, General Director GM Indonesia, mengatakan program bertajuk ‘Chevrolet Cuci Gudang’ dimulai sejak 1 November 2019. Ia mengklaim konsumen dapat membawa model-model Chevrolet dengan harga yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

“Ini merupakan kesempatan sangat langka dan tidak akan pernah ada lagi yang dapat dinikmati oleh para konsumen. Bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan Chevrolet, ini merupakan waktu sangat tepat,” ujar Donald.

Diskon Rp 40 Juta Sampai Rp 80 Juta
Spark, yang sebelumnya dibanderol Rp 200.500.000 on-the-road Jakarta, mendapatkan potongan harga Rp 40 juta. Harganya pun menjadi Rp 160.500.000.

Adapun Trax normalnya dijual seharga Rp 318.500.000 on-the-road Jakarta. Namun, dalam masa cuci gudang Chevrolet memberikan diskon Rp 80 juta menjadi Rp 238.500.000. Ini sekaligus menjadi rabat terbesar dari keempat model yang ditawarkan.

Trailbalazer kini ditawarkan seharga Rp 424.500.000. Ada diskon Rp 56 juta dari harga sebelumnya yang mencapai 480.500.000.

Colorado High Country mendapatkan diskon Rp 75 juta. Harganya pun terkoreksi dari 549,5 juta menjadi Rp 474,5 juta.

GM akan memastikan kelangsungan kebutuhan layanan purna jual dan suku cadang kepada para pelanggan di Indonesia melalui kerjasama dengan authorized service outlet (ASO) di seluruh Indonesia. Para pelanggan dan pemilik kendaraan Chevrolet Indonesia dapat mengunjungi layanan authorized service outlet (ASO) untuk melakukan pengecekan rutin kendaraan, perawatan, perbaikan, pembelian fast-moving spare parts beserta layanan warranty. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support