Chevrolet Colorado 2017 Hadir dengan Mesin Baru

Mobil Baru

Chevrolet Colorado 2017 Hadir dengan Mesin Baru

DETROIT - Chevrolet Colorado tengah menikmati masa bulan madu sepanjang 2 tahun setelah diluncurkan. Sedikitnya telah 160 ribu unit pickup ini ke tangan konsumen di seluruh dunia.

 

 

“Konsumen kami telah membuat Colorado meraih sukses dalam semalam. Mereka juga membuat kami menjadi salah satu produk terlaris di tengah kerasnya persaingan,” kata Anita Burke.

Setelah perkembangan ini, General Motor (GM) melakukan upgrade dengan melansir versi terbaru yakni Chevrolet Colorado 2017. GM fokus pada pengembangan sistem pengerak dengan mengupgrade mesin V-6 3.6 liter dan transmisi otomatis 8-percepatan. Seperti menambahkan sistem buka tutup katup Variable Valve timming (VVT) dan pengembangan pada sistem direct injection.

Tak ketinggalan adalah melengkapi mesin dengan Active Fuel Management (cylinder deactivation) Sistem ini bekerja dengan menonaktifkan kinerja dua silinder pada kecepatan rendah.

Akumulasi dari upgrade pada mesin menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih baik. Chevrolet Colorado 2017 kini memiliki keluaran tenaga 308 hp pada 6.800 rpm dan torsi maksimal 373 Nm pada 4.000 rpm. 

Pada transmisi, GM menyebutkan menempatkan model baru dengan kode Hydra-Matic 8L45. Transmisi ini memiliki angka ratio gigi pertama lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya yang dikenal dengan kode 6L80. Hal ini berimbas pada tarikan pertama kendaraan yang lebih baik terlebih pada saat menarik beban berat.

Pengembangan transmisi ini juga melakukan reduksi angka rasio pada rear axle. Hal ini diklaim berhasil putaran mesin dan selanjutnya memiliki keuntungan pada efisiensi konsumsi BBM lebih baik.

Tak lupa, transmisi baru dibuat dari perpaduan bahan almunium dan magnesium. Ini membuat bobotnya tidak berbeda denagn transmisi terdahulu meski terdapat beragam upgrade. 

“Colorado adalah pickup diesel paling efisien di Amerika Serikat. Dengan mesin baru V6 diesel dan kombinasi delapan percepatan, kami fokus untuk mengembangkan kenyamanan berkendara sehari-hari. Pengendara akan langsung merasakan perbedaannya ketika pertama kali mengendarainya,” ungkap Stan Ludlow, Chief Engineer Chevrolet Colorado 2017.

Perbedaan dari Colorado model year 2017 tidak hanya pada bagian jantung pacunya saja. Pickup ini juga telah mengadopsi teknologi canggih seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Chevrolet Colorado model year 2017, dapat ditemui di dealer-dealer pada kuartal keempat tahun ini. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual