Chevrolet Blazer 2019 Tampil Beringas

Berita Otomotif

Chevrolet Blazer 2019 Tampil Beringas

ATLANTA – Chevrolet Blazer generasi terbaru dikenalkan di Atlanta, Amerika Serikat.

Nama ‘Blazer’ sendiri sebenarnya sudah berhenti digunakan sejak 2005, namun General Motors (GM) tampaknya tertarik untuk kembali menggunakan nama tersebut. Meski menggunakan nama lama, namun tampilan Blazer diklaim benar-benar baru.

Tampilan Chevrolet tegas dari sisi depan dan terkesan terpengaruh oleh desain dari Chevrolet Camaro 2019. Sementara dari dimensi, Chevrolet Blazer diklaim cukup compact namun tetap nyaman untuk digunakan.

“Blazer tampil berbeda. Dia tampil layaknya seorang pemimpin di jalan sembari mencerminkan seluruh kesan yang dimiliki mobil Chevrolet,” ungkap John Cafaro, executive director, Global Chevrolet Design.

Secara keseluruhan eksterior Chevrolet Blazer memang terlihat modern dan gagah. Tampilan depan hadir dengan kesan gahar berkat penggunaan grille berwarna hitam berukuran cukup besar. Sementara Chevrolet juga menyematkan HID headlights untuk menjadikan Chevrolet Blazer lebih modern.

Masuk ke dalam kabin, kesan tangguh cukup terasa berkat dominasi warna hitam baik di jok maupun dashboard. Mobil ini pun mampu menampung lima orang dengan kursi belakang yang bisa diatur posisinya agar ruang kaki menjadi lebih lega.

Chevrolet mengklaim bahwa ini adalah kali pertama mereka menggunakan Cargo Management System pada interior. Dengan ini maka penumpang dapat menyimpan barang-barang kecil di beberapa area dengan lebih aman.

Sementara untuk fitur hiburan, Chevrolet Blazer dilengkapi dengan 8-inch-diagonal color touchscreen sebagai standard. Layar ini bisa disambungkan dengan internet, Apple CarPlay dan Android Auto.

Ada dua pilihan mesin yang bisa dipilih pelanggan. Pertama adalah mesin berkapasitas 2.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 193 hp dan torsi mencapai 255 Nm. Bila tidak puas, Chevrolet menawarkan pilihan lain yaitu mesin V6 berkapasitas 3.600 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 305 hp dan torsi 365 Nm. Keduanya disandingkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Sejumlah fitur tambahan yang tidak boleh terlupa adalah adanya fitur start/stop. Fitur ini membuat mesin mati secara otomatis ketika mobil berhenti. Tak hanya itu, Chevrolet Blazer juga sudah dilengkapi dengan Traction Select yang membuat traksi keempat rodanya dapat menyesuaikan diri secara otomatis sesuai kebutuhan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual