Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery Omoda 5 Sudah Dipesan 1.500 Unit di Indonesia

Berita Otomotif

Chery Omoda 5 Sudah Dipesan 1.500 Unit di Indonesia

JAKARTA – Omoda 5 menjadi mobil Chery paling diincar di Indonesia saat ini dengan pemesanan melebihi 1.000 unit.

Pemesanan Chery Omoda 5 dibuka sejak Februari 2023, bersamaan dengan prelaunch-nya dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta.

Omoda 5 baru resmi mengaspal pada bulan setelahnya dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Senayan.

“Sejak pemesanannya dibuka saat itu, ketika kami baru punya sumber daya terbatas karena diler tidak punya unit pajangan maupun unit test drive, sampai sekaarang kami sudah mengumpulkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) 1.500 unit,” aku President Director PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu merespons pertanyaan Mobil123.com usai Halal Bihalal Bersama Media, Selasa (9/5/2023) di Jakarta.

Chery Omoda 5

Sekadar mengingatkan, Omoda 5 merupakan sport utility vehicle (SUV) 5 penumpang di kelas medium. Kategori ini juga dikenal sebagai SUV B-segment.

Di sana, bercokol antara lain Honda HR-V, Mazda CX-3 1-5-liter, Hyundai Creta, maupun Wuling Alvez.

Penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) Omoda 5 sendiri mendominasi total transaksi jual-beli mobil Chery sepanjang Januari—Maret 2023 yang menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencapai 472 unit.

Dua model lain dari merek mobil asal China ini, Chery Tiggo 7 Pro serta Chery Tiggo 8 Pro, berkontribusi sangat minim.

“Sebagian besar dikontribusikan oleh Omoda 5. Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro totalnya sekitar 100 unit dan sisanya dari Omoda 5. Dari data penjualan, kita bisa melihat pertumbuhan Omoda 5 sangat cepat,” tandas Shawn.

Chery Omoda 5

Penjualan bulanan Omoda 5, menurut dia, berpotensi jauh lebih besar lagi dari itu. Meski demikian, kini Chery masih punya ‘pekerjaan rumah’ terkait produksi.

Mereka memang sudah melakukan perakitan lokal seluruh model yang dijual dengan menggandeng pabrik milik pihak ketiga di Bekasi, sejak memulai berjualan pada akhir 2022.

“Sebenarnya, permintaan atau SPK-nya (Omoda 5) sudah terbilang sangat besar bagi kami. Tapi, karena produksinya memang masih butuh ditingkatkan, itu menyebabkan perlambatan pengiriman kepada para konsumen,” terang Shawn.

“Kami percaya Omoda 5 bisa terjual sebanyak 1.000 unit per bulan,” tegasnya lagi. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang