Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery Omoda 5 BEV Siap Muncul dalam GIIAS 2023, Dijualnya Akhir Tahun

Berita Otomotif

Chery Omoda 5 BEV Siap Muncul dalam GIIAS 2023, Dijualnya Akhir Tahun

JAKARTA – Chery Omoda 5 versi listrik murni (battery electric vehicle/BEV) akan unjuk diri dulu dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, sebelum dijual.

Omoda 5 BEV, kata President Director PT. Chery Motor Indonesia (CMI) Shawn Xu, bakal menjadi salah satu ‘suguhan’ Chery dalam GIIAS 2023, Agustus mendatang di Serpong, Tangerang.

Tapi, yang akan muncul masih demo car alias mobil demo.

“Kami sedang persiapkan mobil demo untuk versi setir kanan untuk dikirim ke sini. Kami sudah punya mobil demo yang setir kiri di China,” tandas dia ketika diwawancarai di Pluit, Jakarta beberapa waktu lalu.

Omoda 5 BEV sendiri baru saja melakukan debut global di Shanghai Auto Show 2023, April kemarin. Chery, merek mobil asal China, sudah meluncurkan versi mesin bensinnya di Indonesia sejak Maret tahun ini.

Chery Omoda 5 EV

Penjualan Omoda 5 BEV rencananya dilakukan belakangan. Ini terkait dengan persiapan produksi lokalnya di Pondok Ungu, Bekasi.

Bahkan, produksi massalnya di China pun belum dimulai.

“Produksi (Omoda 5 BEV) yang setir kiri baru dimulai September mendatang,” tegas Shawn.

Sekarang, pabrikan otomotif yang berpusat di Wuhu tersebut sedang mempersiapkan pula perakitan lokalnya di pabrik Pondok Ungu, Bekasi.

Pabrik milik pihak ketiga itu sebelumnya sudah memproduksi tiga model Chery yang dijual di sini yaitu Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, serta Omoda 5 bensin.

Chery Omoda 5

Lebih lanjut, Shawn belum bisa memastikan apakah pemesanan resmi Omoda 5 BEV sudah bisa dilakukan mulai GIIAS 2023. Namun, ia percaya diri produksi plus penjualan Omoda 5 BEV di Indonesia bisa mereka lakukan pada akhir tahun ini.

“Saya yakin masih di tahun ini produksinya sudah tersedia. Kami bekerja keras untuk mempercepatnya,” tegas Shawn.

Chery memperkenalkan diri kembali ke pasar Indonesia pada semester satu 2022, setelah pada awal dekade 2000 mereka gagal dan pergi menghilang.

Peluncuran pertama serta penjualan mereka lakukan pada kuartal keempat tahun lalu, melalui model Tiggo 7 Pro serta Tiggo 8 Pro secara bersamaan. Omoda 5 bermesin bensin menyusul pada kuartal satu 2023. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang