Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bocoran Mobil Baru Chery yang Siap Meluncur di Indonesia

Berita Otomotif

Bocoran Mobil Baru Chery yang Siap Meluncur di Indonesia

JAKARTA – Merek mobil asal Cina, Chery, resmi masuk Indonesia melalui PT Chery Motor Indonesia (CMI). Beberapa mobil baru telah disiapkan untuk menandai kehadiran kembali Chery di pasar otomotif Indonesia.

Chery bukanlah pemain baru, merek tersebut sempat meramaikan dunia otomotif Indonesia pada 2006 hingga 2016. Kini, rekan senegara DFSK dan Wuling itu, kembali menjajaki peruntungan di Tanah Air dengan strategi dan 'wajah' baru.

Sebagai bentuk keseriusannya, belum lama ini CMI mengadakan acara yang bertajuk “Media Lite Experience”.

Pada kesempatan tersebut, CMI memperkenalkan calon mobil baru yang siap dipasarkan dalam waktu dekat. Mobil baru yang dimaksud adalah Chery Tiggo.

Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo yang ditampilkan ada 3 varian, yaitu Chery Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Ketiganya akan mulai diproduksi dan dijual di Indonesia pada tahun ini.

“Pengenalan kali ini hanya di lakukan untuk rekan-rekan media, dengan tujuan memperkenalkan manajemen PT Chery Motor Indonesia kepada media dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk melihat secara langsung produk-produk Chery varian Tiggo SUV yang dihadirkan. Sekaligus menjelaskan mengenai komitmen Chery di Indonesia,” ungkap Qin Gang, Marketing & Product Director PT CMI, di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Ketiga varian Chery Tiggo tersebut sangat populer di pasar luar negeri dan penjualannya terus tumbuh.

Berdasarkan itu, Chery percaya diri untuk memasarkan tiga SUV tersebut dan dapat bersaing pada pasar mobil di Indonesia.

Masuk ke Pasar Asia Tenggara Melalui Indonesia

Chery memutuskan untuk kembali karena menilai bahwa Indonesia merupakan awal yang bagus untuk mengembangkan nama Chery di pasar Asia Tenggara.

Hal ini disampaikan oleh Rifkie Setiawan, GM Marketing PT CMI pada kesempatan yang sama.

“Chery saat ini berfokus untuk pengembangan di pasar Asia Tenggara. Mereka sudah lama tidak muncul di ASEAN, jadi mereka memutuskan untuk mencari cara mengembangkan market globalnya lagi di ASEAN. Setelah melihat dari sisi demografi, opportunity market dan lain-lain, Indonesia dipilih sebagai base produksi nanti,” jelas Rifkie.

Ia juga menambahkan bahwa alasan lain Chery masuk kembali ke Indonesia adalah tren pasar yang ada saat ini sangat sesuai dengan produk yang dimiliki Chery.

“Jadi, Chery dengan produk Tiggo yang dipunya terlihat in-line dengan tren market yang ada di Indonesia, bahwa SUV saat ini sedang baik perkembangannya. dengan itu, Chery memutuskan untuk comeback ke Indonesia,” pungkasnya. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang