Chery Bakal Manjakan Konsumen Indonesia dengan Teknologi Mutakhir

Berita Otomotif

Chery Bakal Manjakan Konsumen Indonesia dengan Teknologi Mutakhir

JAKARTA – Salah satu pionir mobil dari Tiongkok, Chery semakin menunjukkan niatnya untuk memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan SUV berteknologi mutakhir.

Chery dikatakan membuat teknologi sebagai bagian dari kendaraan yang mereka produksi. Ini menjadi komitmen mereka untuk melakukan inovasi, memaksimalkan teknologi kendaraan bertenaga bahan bakar, memoles teknologi masa depan, hingga bisa memberikan keceriaan secara global.

Inovasi Mesin Bakar dan Elektrifikasi

Chery melakukan riset selama bertahun-tahun untuk membuat inovasi yang solid pada mesin bakar. Mereka memfokuskan membuat mesin bertenaga sehingga menjadi terdepan di kelasnya.

Disebutkan juga bahwa mesin buatan Chery telah dijual lebih dari 8,8 juta unit ke seluruh dunia. Adapun enam varian mesinnya telah dianugerahi Top Ten Engines dari China Heart.

Dalam acara Auto Shanghai 2021, pabrikan mobil asal China tersebut meluncurkan Chery Power sebagai solusi power untuk mesin bakar dan hybrid.

Melalui tiga fase, inovasi teknologinya menghasilkan termal maksimum 45 persen untuk mesin bakar dan hybrid. Sementara untuk penghematan bahan bakar lebih dari 95 persen.
Chery HEV

Chery menyatakan bahwa teknologi elektrifikasi yang mereka hadirkan, akan memiliki opsi daya yang lebih canggih dan beragam. Adapun produk yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari PHEV hingga HEV.

Sebagai solusi mesin bakar, Chery meluncurkan jantung mekanis 2.0 TGDI yang dipercaya mampu menghasilkan daya 192 kW, dengan torsi puncaknya mencapai 400 Nm.

Untuk main power model hybrid, Chery memperkenalkan DHT yang diklaim paling lengkap dan terdepan di dunia. Teknologinya meliputi penggerak motor ganda yang pertama di Tiongkok dengan 9 mode, 11 gigi, dan penggerak sumbu ganda TSD.

Teknologi tersebut di atas telah diterapkan untuk model Tiggo 8 Pro PHEV. Kendaraan berjenis SUV tersebut memiliki akselerasi yang hebat namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Pengembangan teknologi energi terbarunya, Chery melakukan pengembangan yang mencakup empat platform baru. Mereka juga membuat terobosan koneksi cerdas dan mobil otonom (autonomous driving) dalam dua tahun terakhir.
Chery Interior

Chery Lion menjadi produk teknologi andalan meliputi i-Connect, AI (Artificial Intelligence), Voice Interaction, AI Face Recognition dan Butler AI i-Connect. Paket teknologi Chery Lion telah disematkan pada dua produk andalannya; Tiggo dan Arrizo.

Chery juga telah meluncurkan teknologi i-Drive untuk mobil otonom sebagai sinergi antara manusia, kendaraan, dan jalan. Saat ini dikatakan teknologi pintar tersebut baru berada di level 2.5, sedangkan rencananya akan mencapai level 4.0 pada 2025.

“Chery akan memasuki pasar Indonesia pada 2021. Selain menawarkan berbagai varian SUV, kami juga akan menghadirkan teknologi termutakhir untuk pengalaman berkendara yang luar biasa,” tulis pihak Chery dalam siaran persnya. [Dew/Had]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar