Cerita Wirda Mansur Dapat Mobil BMW Rp1,4 M Berkat Sedekah

Berita Otomotif

Cerita Wirda Mansur Dapat Mobil BMW Rp1,4 M Berkat Sedekah

JAKARTA – Wirda Mansur belakangan ini menjadi perhatian para warganet karena pengakuan mendapatkan mobil BMW miliaran rupiah gratis karena sedekah Rp200 juta-an.

Wirda mengisahkan kejadian tersebut melalui beberapa video yang disebarkan oleh akun Tiktok @wirda_ucup sekitar sepekan yang lalu. Salah satu video memperlihatkan putri dari Ustadz sekaligus pengusaha Yusuf Mansur tersebut sedang bercerita sambil mengendarai sebuah BMW.

Sambil menyetir, Wirda mengatakan BMW miliknya memiliki banderol kurang-lebih Rp1,4 miliar. Meski begitu, mobil tersebut tidak ia beli, melainkan didapat secara cuma-cuma dari seseorang yang bertamu ke rumah.

Rezeki tersebut ia nilai karena sedekah yang ia lakukan.

“Ceritanya, beberapa minggu sebelum tamu tersebut datang, gue sedekah. Ini bukan riya, ya, tapi motivasi buat teman-teman kalau kita harus kerja keras supaya bisa ngasih ke orang tua,” ujarnya.

“Jadi ceritanya, gue sedekah Rp200 juta-an. Ini mobil Rp1,4 miliar, jadi gue harus sedekah kurang-lebih Rp150 juta. Tapi gue sedekah Rp200 juta,” lanjut Wirda.

Beberapa pemberitaan media massa arus utama mengutip video yang mengatakan jumlah sedekah Wirda Mansur Rp50 juta. Tapi, Mobil123.com tidak menemukan tayangan itu.

Lebih lanjut, beberapa waktu setelah sedekah, ada seorang pria yang berkunjung ke rumah Yusuf serta Wirda Mansur. Lelaki yang tidak disebutkan namanya itu kemudian ngobrol-ngobrol dengan Wirda tentang mobil.

“Ada tamu datang malam-malam tanpa ada obrolan, tanpa tahu gue lagi pengin mobil, tapi kebetulan karena gue juga suka mobil kami ngomong tentang mobil. Tiba-tiba dari tamu tersebut keluar omongan ‘saya punya Seri 5. Baru lagi. Belum pernah saya pakai. Ya, sudah, buat kamu saja,” papar Wirda.

“Setiba-tiba itu. Gue bahkan sampai sujud syukur saat itu. Gue masih inget banget, di atas kolam ikan karena ternyata secepat itu dikabulkannya,” tambah dia lagi.

BMW Seri 5

BMW sendiri, menurut penelusuran dari situs resmi mereka, saat ini menjual beberapa tipe Seri 5. Ada 520i M Sport, 530i Opulence, juga 530i Touring M Sport.

Satu-satunya yang memiliki harga on the road (OTR) Jakarta Rp1,4 miliar, per Oktober 2022, adalah 530i Opulence. Banderol tepatnya adalah Rp1.465.000.000.

Adapun 520i M Sport berharga OTR Jakarta Rp1.225.000.000. 530i Touring M Sport menjadi yang paling mahal dengan Rp1.875.000.000. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar