Cerai dengan Suzuki, Ini Pesan Davide Brivio untuk Tim

Berita Otomotif

Cerai dengan Suzuki, Ini Pesan Davide Brivio untuk Tim

JAKARTA – Davide Brivio resmi meninggalkan Suzuki Ecstar pada MotoGP 2021, setelah memberikan satu gelar terhormat.

Seperti Mobil123.com wartakan sebelumnya, kabar kepergian Davide dari Suzuki bak petir di siang bolong. Tanpa adanya konflik dan desas-desus sebelumnya, Pria asal Italia tersebut meninggalkan tim pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang saat berada di puncak kejayaan.

“Jujur kami kaget mendengar kabar tentang Davide yang meninggalkan tim Suzuki Ecstar. Kabar ini terasa sebagai kehilangan sebagian dari diri saya. Karena sebelumnya kami selalu berkomunikasi dengan baik dan membahas apapun tentang tim. Pada 2020, kami mendapatkan hasil yang luar biasa meskipun dalam kondisi yang tidak biasa,” ucap Shinici Sahara, Project Leader Suzuki Ecstar.

Menurutnya musim 2021 akan menjadi sangat penting karena akan berusaha untuk mempertahankan momentum. Mereka juga tengah berusaha untuk menutup kekurangan motor Suzuki GSX-RR 2020.

Davide melanjutkan karir di ajang Formula 1 dengan menduduki posisi sebagai CEO tim Alpine (dahulu Renault). Mantan boss Valentino Rossi di Yamaha ini merasa dengan memimpin tim F1, adalah sebuah tantangan baru dalam hidupnya. Ia sendiri sudah mengangkat nama besar Suzuki selama delapan tahun bersama-sama.
Cerai dengan Suzuki
“Pada akhirnya tantangan sebagai seorang profesional dan kesempatan besar datang secara bersamaan. Saya harus memberanikan diri untuk mengambil keputusan. Ini merupakan keputusan yang sulit karena tim sungguh-sungguh hebat,” tutur Davide seperti dikutip Speedweek.com

Bisa mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia merupakan prestasi tersendiri bagi Davide. Ia merasakan bahwa pencapaiannya pada musim lalu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Mengenalkan Joan untuk menjadi juara dunia, merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bangga bisa bekerja sama dengan tim yang hebat. Saya berharap Suzuki akan tetap menjadi tim yang terbaik dan di masa depan bisa terus berprestasi,” ucap Davide.

Hingga berita ini dimuat belum ada keputusan resmi akan calon pengganti dari Davide. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar