Cerai dengan McLaren, Honda Beralih Ke Torro Rosso

Berita Otomotif

Cerai dengan McLaren, Honda Beralih Ke Torro Rosso

TOKYO – Honda akan menjadi pemasok mesin untuk tim Scuderia Toro Rosso untuk musim balap F1 2018.

Tim satelit dari Red Bull ini memutuskan, menghentikan kontraknya dengan supplier mesin Renault dan beralih ke Honda mulai musim depan. Sedangkan McLaren yang tidak puas dengan mesin Honda justru memakai mesin Renault.

Toro Rosso berharap pabrikan asal Jepang tersebut mampu memberikan mesin yang mumpuni, untuk bersaing dengan tim lain di F1 musim depan. Mereka sendiri baru saja memutuskan melepas salah satu pembalap andalanya yakni Carlos Sainz ke Red Bull efektif pada 2018.

“Semua orang dalam tim siap menatap masa depan untuk segera bekerjasama dengan Honda. Sejak Soichiro Honda masuk ke dalam dunia balap, dia selalu menjadi bagian penting dari perusahaan. Ini adalah tantangan menarik dan saya berharap bisa meraih hasil positif dan mengembangkan mobil bersama-sama,” ujar Franz Tost, Team Principal Toro Rosso.

Baca juga : McLaren Pakai Mesin Renault Hingga 2020

Sementara Honda sendiri sudah tidak sabar untuk segera memulai perjalanan barunya bersama Toro Rosso. Mereka mengapresiasi campur tangan Liberty media dan FIA yang telah membuat kerjasama dua belah pihak terjadi.

“Toro Rosso adalah tim yang berpengalaman nan enerjik dan memiliki sejarah panjang di F1. Semua orang di Honda siap menjalani masa depan, bersama Toro Rosso dan sudah tidak sabar untuk memulai bagian baru di F1. Saya juga ingin berterima kasih kepada Liberty Media dan FIA yang membuat kesepakatan kami dapat terwujud,” kata Takahiro Hachigo, President & Representative Director Honda Motor Co., Ltd. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual