CEO Volkswagen Group: Kami Bukan Merek Jahat

Berita Otomotif

CEO Volkswagen Group: Kami Bukan Merek Jahat

DETROIT -  Volkswagen Group mengakui dirinya bersalah dalam skandal dieselgate dan siap menyelesaikan masalah itu. Tapi bos VW Group menegaskan pihaknya bukanlah penjahat.

CEO Volkswagen Group Matthias Mueller menjelaskan siap menjalin kerjasama dengan otoritas Amerika Serikat untuk memperbaiki masalah yang mereka timbulkan. Ada 11 juta kendaraan Volkswagen Group yang menggunakan mesin diesel harus kena recall karena adanya skandal pengaturan emisi.

"Kami akan menawarkan beberapa solusi dan kemudian kami akan melihat apa reaksi yang timbul," kata Mueller di USA Today.

Untuk skandal itu, VW Group, menurut Mueller, telah menyusun aturan teknis baru.

"Apakah kami berbohong atau tidak adalah masalah penyelidikan. Kami bukan merek atau kelompok kriminal," katanya. 

Pada 2015 sendiri hanya ada 9.930.000 kendaraan dari berbagai merek yang bernaung di Volkswagen Group yang terjual di seluruh dunia pada 2015. Angka itu turun dari 10.137.400 unit yang dicapai pada 2014.

Namun, VW Group akan tetap mempertahankan rencana ekspansi pabrik yang direncanakan akan bernilai US$ 900 juta dengan 2.000 tambahan pekerja. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support