CEO Nissan Diisi Oleh Bos Dongfeng Motor

Berita Otomotif

CEO Nissan Diisi Oleh Bos Dongfeng Motor

TOKYO – Nissan mengumumkan bahwa Makoto Uchida, President of Dongfeng Motor Co, Ltd. akan menjadi Representative Executive Officer dan CEO dari Nissan.

Selain itu, Nissan juga menunjuk Ashwani Gupta, COO Mitsubishi Motors Corporation untuk menjadi Representative Executive Officer dan COO dari Nissan. Jun Seki yang saat ini duduk sebagai Senior Vice President akan menempati posisi baru sebagai Vice-COO yang akan bertanggung jawab kepada Gupta.

Meski sudah diumumkan, mereka baru resmi menjabat di posisi baru pada tanggal 1 Januari 2020.

“Nissan melihat bahwa Uchida adalah orang yang tepat untuk memimpin Nissan ke depan. Nissan’s Nomination Committee telah melakukan proses seleksi dan melihat semua kandidat. Kami berharap, Uchida dapat memimpin perusahaan sebagai sebuah tim, fokus pada perbaikan bisnis serta merevitalisasi perusahaan. Gupta dan Seki pun diharapkan memberikan pengalamannya untuk mendukung CEO baru,” tegas Yasushi Kimura, Chair of the Board of Directors Nissan.

Pada bulan September 2019, Hiroto Saikawa mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Nissan. Pengunduran ini dilakukan setelah Dewan Direksi melihat bahwa dirinya pun melakukan skandal serupa yang dilakukan oleh pendahulunya, Carlos Ghosn. Melihat hal tersebut, Dewan Direksi pun memintanya untuk mengundurkan diri.

Posisi Saikawa pun kemudian diisi oleh CEO Sementara yaitu Yasuhiro Yamauchi yang ketika itu menjabat sebagai COO Nissan. Pencarian CEO baru pun dilakukan dan Nissan mengumumkan Makoto Uchida sebagai pemimpin yang baru. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support