Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

CEO Hyundai Amerika Dipecat

Berita Otomotif

CEO Hyundai Amerika Dipecat

CALIFORNIA - Hyundai Motor America memecat CEO mereka yaitu Dave Zuckowski. Untuk sementara Jerry Flannery, General Counsel Hyundai.akan menjadi Plt CEO hingga pejabat baru dipilih. 

Pemecatan Zuckowski ini disebabkan Ia gagal memenuhi target penjualan yang telah ditetapkan. Padahal, Ia telah bekerja untuk Hyundai sejak tahun 2007 lalu.

“Kami menghargai atas dedikasi Dave hingga satu dekade ini, khususnya pada kepemimpinannya sebagai Presiden dan CEO Hyundai Motor America yang telah membuat organisasi lebih kuat. Ke depan, kami mencari orang yang dapat bekerja lebih dekat dengan dealer-dealer, partner, senior management dan pegawai kami di seluruh negeri untuk dapat menunjukkan potensi sesungguhnya dari Hyundai,” ungkap Flannery.

Di bawah kepemimpinan Zuckowski, Hyundai kesulitan untuk mengatur penjualan saat harga bensin turun hingga mengakibatkan pelanggan lebih memilih mobil crossover dan SUV ketimbang mobil kecil milik Hyundai.

Penjualan Hyundai di Amerika, termasuk dengan brand Genesis berhasil mencapai 761.710 unit pada tahun 2015 lalu. Jumlah ini lebih tinggi lima persen dibanding tahun 2014 namun jumlah tersebut masih berada jauh di bawah hasil penjualan tahun 2010 dan 2011.

Sampai berita ini diturunkan, Hyundai Motor America masih mencari CEO baru. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang