Cegah Penularan Virus Corona, Para Pengemudi Taksi Blue Bird Lakukan Ini

Berita Otomotif

Cegah Penularan Virus Corona, Para Pengemudi Taksi Blue Bird Lakukan Ini

JAKARTA – Mulai masuknya virus Corona ke Indonesia membuat Blue Bird melakukan beberapa langkah preventif untuk mencegah penularan di dalam armada taksi mereka.

Seperti diketahui, pada Senin (2/3/2020) Presiden Joko Widodo mengonfirmasi dua warga Depok, Jawa Barat positif terinfeksi virus Corona. Virus ini sendiri muncul di Wuhan, China dan sampai sekarang sudah menyebar ke lebih dari 70 negara.

Blue Bird, melalui keterangan resmi pada Rabu (4/3/2020), mengumumkan bahwa pihaknya telah mengambil serangkaian langkah preventif demi memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Blue Bird Group.

Tindakan preventif yang diterapkan oleh Bluebird antara lain adalah dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Blue Bird setiap kali selesai mengantarkan penumpang. Selain itu, mereka menyediakan masker reusable dari Kartini Blue Bird untuk diberikan ke masing-masing pengemudi.

Sebagai informasi, Kartini Blue Bird adalah sebuah pusat pelatihan wirausaha bentukan perusahaan. Di dalamnya terdapat istri dan anak perempuan pengemudi Blue Bird

“Kami di Blue Bird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Blue Bird karena keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” ujar Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird.

Amelia menambahkan bahwa menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Blue Bird. Ia berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan.

Blue Bird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar