Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cegah Covid-19, Pertamina Semprotkan DIsinfektan ke 600 SPBU

Berita Otomotif

Cegah Covid-19, Pertamina Semprotkan DIsinfektan ke 600 SPBU

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melakukan  penyemprotan disinfektan secara bertahap di seluruh SPBU wilayah Marketing Operation Region (MOR) III, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Langkah ini dilakukan untuk mengurangi risiko terjadinya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia. SPBU dinilai menjadi tempat berisiko karena merupakan tempat publik berlalu-lalang untuk memenuhi kebutuhan energi setiap harinya.

“Kegiatan disinfeksi ini di seluruh SPBU wilayah Jawa Bagian Barat, dimana bagian yang dilakukan disinfeksi meliputi area pulau pompa, toilet, musholla, ruang istirahat operator, Bright Store serta layanan non fuel yang berada di area SPBU seperti ATM dan lain-lain,” ungkap Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR MOR III.

Sampai dengan hari ini, Marketing Operation Region III telah melakukan disinfeksi untuk sekitar 600 SPBU sebagai upaya memastikan bahwa area SPBU higienis dan steril. Langkah ini diharapkan memberikan kenyamanan masyarakat yang akan mengisi BBM, maupun saat memanfaatkan fasilitas-fasilitas di SPBU.

Selain itu, Pertamina juga telah mengeluarkan beberapa prosedur tambahan di lingkungan SPBU terkait pencegahan penularan Covid-19. Salah satunya adalah dengan memeriksa suhu tubuh pegawai sebelum dan sesudah mereka bekerja serta melengkapi diri dengan masker dan sarung tangan.

“Di sekitar area pompa pun juga sudah dilengkapi dengan hand sanitizer yang dapat digunakan konsumen serta operator setelah selesai melakukan transaksi. Terkait himbauan physical distancing antara operator dan konsumen juga telah kami terapkan. Di SPBU self-service pun, nozzle juga wajib disemprot disinfektan secara berkala,” pungkas Dewi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang