Cegah Penularan Covid-19, Blue Bird Sediakan Bilik Disinfektan bagi Sopir Taksi

Berita Otomotif

Cegah Penularan Covid-19, Blue Bird Sediakan Bilik Disinfektan bagi Sopir Taksi

JAKARTA – Blue Bird mulai menyediakan bilik disinfektan di seluruh pool maupun kantor grup mereka. Ini dilakukan sebagai salah satu kebijakan untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Melalui bilik disinfektan tersebut, Blue Bird melakukan proses penyemprotan sterilisasi. Langkah preventif penularan virus ini tidak hanya berlaku bagi para sopir, tapi juga karyawan.

Tamu-tamu di kantor Blue Bird juga diwajibkan menjalaninya. Untuk sopir, penyemprotan tubuh di bilik disinfektan dilakukan tiap sebelum mereka mengoperasikan armada, termasuk taksi.

 “Kami di Bluebird menyikapi serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus COVID-19. Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk karyawan maupun tamu yang ingin masuk ke gedung kantor Blue Bird Group termasuk pengemudi Blue Bird Group sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat. Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higienitas dan kebersihan di lingkungan Blue Bird Group termasuk armada-armada kami,” ucap Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird melalui keterangan resmi pada awal pekan ini.

Beragam langkah pencegahan lain sudah dilakukan Blue Bird sebelum ini. Mulai dari penyuluhan internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan plus melengkapi setiap armada dengan hand sanitizer (cairan pembersih tangan).

Salah satu operator taksi terpopuler di Indonesia ini juga mengimbau seluruh pengemudi menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool. Melalui fasilitas ini, perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi maupun karyawan secara gratis.

“Selain penyediaan jasa fasilitas JPK3, kami juga secara inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi Bluebird yang hendak beroperasi. Langkah-langkah ini diharapkan dapat sedikit banyak membantu mereka dalam melalui masa yang menantang seperti ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat,” tutup Noni. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support