Cegah Blind Spot, Toyota Kembangkan Pilar Transparan

Berita Otomotif

Cegah Blind Spot, Toyota Kembangkan Pilar Transparan

LOS ANGELES – Toyota menciptakan inovasi baru yakni pilar transparan guna mengurangi efek blind spot pada kendaraan.

Seringkali kita merasa terhalang oleh pilar A ketika sedang mengendarai mobil. Akibatnya pengemudi tidak dapat melihat jelas objek yang ada di samping kendaraan. Walhasil pengendara harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

Beberapa produsen menciptakan pilar A pada mobil yang dianggap bersahabat dengan pengemudi. Namun siasat tersebut tidak berlaku untuk semua orang. Pada umumnya pilar A pada kendaraan diakali dengan posisi lebih maju atau mundur, bahkan adapula yang membuat pilar semakin landai atau tipis.

Desainer Toyota menciptakan sebuah inovasi baru pada pilar tersebut. Setelah setahun lebih menganalisa, brand asal Jepang tersebut memberikan solusi atas permasalahan selama ini. Mereka mengenalkan pilar transparan guna membuat pengemudi lebih nyaman dalam berkendara.

Melalui Toyota Amerika Serikat, mereka mematenkan desain pilar transparan tersebut yang sangat efektif dalam membantu penglihatan pengendara, dari objek yang berada di samping. Hal ini dianggap lebih penting daripada menyematkan kamera untuk melihat objek.

Meskipun telah dipatenkan, tidak jelas kapan teknologi tersebut akan diterapkan pada mobil-mobil Toyota. Jika terealisasi, teknologi ini diharapkan benar-benar menjadi solusi dari masalah yang dialami pengendara mobil. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual