Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

CBU India, Kualitas VW T-Cross untuk Indonesia Diklaim Setara Buatan Eropa

Berita Otomotif

CBU India, Kualitas VW T-Cross untuk Indonesia Diklaim Setara Buatan Eropa

JAKARTA - Volkswagen (VW) T-Cross untuk pasar Indonesia diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari India. Namun, kualitasnya diklaim sama dengan rakitan Eropa.

T-Cross resmi mengaspal di Tanah Air pada Rabu (23/2/2022) lewat seremoni yang diadakan secara virtual.

Berkapasitas mesin sama dengan Raize dan Rocky yakni 1.0-liter turbo, model ini diplot di segmen baru yang mereka sebut sport utility vehicle (SUV) kompak premium. Adapun harga on the road (OTR) Jakarta dari satu-satunya tipe T-Cross ialah Rp488 juta.

Eksekutif PT. Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek mengatakan T-Cross masih diimpor CBU dari ‘Negeri Hindustan’. Namun, ia mengaku kualitasnya setara unit yang dibuat di Jerman.

“Walaupun T-Cross kami dirakit di India, tetap, kami mengutamakan kualitas. (Perakitannya) selalu dalam pengontrolan VW AG sehingga kualitasnya sama seperti dari negara asal (di Jerman),” terang Head of Sales GMM Ahmad Badawi dalam sesi tanya-jawab usai seremoni peluncuran.

Ia menjelaskan pemesanan resmi dibuka mulai hari ini, bersamaan dengan introduksinya di pasar nasional. Kendati begitu, ia mengaku ada beberapa konsumen yang sebelumnya sudah mengorder, tanpa menyebutkan rincian angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Untuk unitnya, kami bisa (kirimkan) satu bulan ke depan,” pungkas Badawi lagi.

Produksi Lokal VW T-Cross

GMM sendiri diakui mengintip peluang memproduksi lokal T-Cross di masa depan, memanfaatkan pabrik Indomobil Group yang membawahi mereka. Tapi, Badawi belum bisa memastikannya.

“Untuk T-Cross, pasti ke depannya kami memikirkan agar bisa diproduksi lokal dengan harapan harga bisa lebih kompetiti lagi,” ujar Badawi merespons pertanyaan Mobil123.com.

“Sampai saat ini, kami sudah melakukan perakitan lokal VW Tiguan All Space di Cikampek,” tambahnya.

T-Cross untuk pasar negeri ini memadukan mesin 1.0-liter turbo TSI dengan transmisi otomatis enam percepatan generasi terbaru.

Fitur-fitur kenyamanan serta hiburannya antara lain Head Unit VW Play 10,1 Inch plus Wireless Apple CarPlay and Android Auto, Wireless Charging, Digital Cockpit 8 Inch, Cruise Control Paddle Shift, Electric Sunroof, Smart Touch Climatronic Auto AC with AirCare, 4 USB Charging Port.

Daftar fitur T-Cross terkait keamanan dan keselamatan diisi misalnya oleh 6 Airbag, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control, Traction Control, Multi Collision Brake, Hill Hold Control, EDL with XDS dan XDS+, Park Distance Control and Rear View Camera, Rain Sensing Wiper. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang