Castrol Mengedukasi 800 Mekanik Bergilir

Berita Otomotif

Castrol Mengedukasi 800 Mekanik Bergilir

BANDUNG - Teknologi mobil terus berkembang harus diikuti keahlian mekanik. Melalui program Castrol Mobile Mechanic Training, Castrol memberikan pelatihan untuk 800 mekanik dari 200 bengkel di Bandung secara bergilir.

Selama ini mekanik (non authorized) tidak memperoleh edukasi formal, melainkan belajar dari pengalaman saja.
 
“Kami melihat kemajuan teknologi pada kendaraan harus diimbangi dengan keahlian dan  pengetahuan para mekanik. Kemajuan teknologi dengan banyak kelebihan ini bisa dinikmati bukan hanya oleh konsumen tetapi juga dipahami oleh para mekanik,” ujar Tzuli Suhardi, perwakilan dari Castrol Indonesia.

Dia mengatakan bahwa Castrol Mobile Mechanic Training ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Castrol terhadap para mekanik dalam menghadapi teknologi kendaraan yang semakin maju. Salah satu materi yang diberikan mengenai perkembangan otomotif terkini yang diperlukan oleh mekanik dalam  mengantisipasi mobil-mobil baru yang datang ke bengkel.

Sebagai langkah awal, kendaraan hasil modifikasi Castrol ini akan mengunjungi 800 mekanik di 200 bengkel mobil yang ada di Bandung, Jawa Barat. Dengan kunjungan Castrol ini para mekanik yang ada di Bandung diharapkan bisa bersaing dengan mekanik dari bengkel resmi milik ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek).

"Kegiatan ini membuat mekanik dan bengkel kami lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan dengan bengkel ATPM. Karena tidak semua mekanik di bengkel non ATPM mengetahui perkembangan teknologi," ujar Yuda, mekanik asal bengkel Auto Batavia.

“Selain mengajari soal teknologi terbaru pada kendaraan, Castrol juga akan menjelaskan kepada ratusan mekanik mengenai kebutuhan dasar sebuah kendaraan seperti pemilihan oli yang tepat baik dari segi API dan viscositasnya,” tukas Yuda . Selanjutnya program Castrol Mobile Mechanic Training ini akan hadir juga di beberapa kota besar lainnya di Indonesia. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual