Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Castrol Memadukan Teknologi Balapan Virtual

Berita Otomotif

Castrol Memadukan Teknologi Balapan Virtual

NEW YORK - Castrol menciptakan balapan virtual yang memadukan teknologi video games dan pengalaman mengemudi secara langsung dan nyata.

Balapan virtual ini dikemas dengan tema 'World First Driving Challenge: Imagine Racing A Real Car In A Virtual Reality Helmet, Blind To The Real World'.

Menarik dari balap virtual ini, pengendara menggunakan helm yang telah dimodifikasi sehingga menampilkan konsep 3D. Pengendara tidak bisa melihat sekitar mobil, namun hanya melihat jalan berbatu, hancur, terowongan, tebing tinggi yang memacu adrenalin. Teknologi 3D tersebut menampilkan obyek seperti sungguhan yang berubah dengan cepat.

Helm sudah diseting sedimikan rupa agar bisa menampilkan situasi mencekam dan sangat menantang bagi para pengendara. Siapa pun yang mencoba seperti di dunia nyata.

Lantas bagaimana helm tersebut bekerja? Helm sudah terintegrasi dengan komputer di mobil yang mengikuti gerakan pengemudi dan mobil secara real time. Mobil pun tidak dalam kondisi diam, melainkan harus berjalan supaya pengendara bisa merasakan pergerakan body mobil dan suara ban mendecit.

Mmm, bayangkan keasyikan saat kita berada di dalamnya. Nah, untuk memainkan video games dibutuhkan lahan sangat luas. Setidaknya kita butuh landasan pacu pesawat terbang.

Seperti uji coba dilakukan Castrol pada Ford Mustang saat melibatkan drifter profesional Matt Powers. Mau lihat aksi Matt, saksikan video di sini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang