Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Carlos Ghosn Kembali Ditahan Pemerintah Jepang

Berita Otomotif

Carlos Ghosn Kembali Ditahan Pemerintah Jepang

TOKYO - Carlos Ghosn, mantan CEO Nissan-Renault kembali ditahan oleh Pemerintah Jepang setelah dilakukan penangkapan di kediamannya di Tokyo.

Ghosn ditangkap dan didakwa melanggar kepercayaan yang sudah diberikan oleh Jaksa Penuntut. Setelah bebas di awal tahun, Ghosn sempat ditangkap kembali di awal bulan maret atas tiga dakwaan baru, namun tidak dilakukan penahanan.

Jaksa penunut mengatakan telah menahan Ghosn karena dinilai sudah melakukan pembayaran sebesar USD 34,2 juta kepada salah satu perwakilan penjualan asal Oman. Dana tersebut diperkirakan telah digunakan untuk membeli kapal pesiar oleh Ghosn.

Tak lama setelah penangkapannya, Ghosn menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyerah.

“Penangkapan saya pagi ini keterlaluan dan sewenang-wenang. Ini adalah bagian dari upaya beberapa orang di Nissan untuk membungkam saya dengan menyesatkan para Jaksa. Mengapa menangkap saya kecuali untuk menghancurkan saya? Saya tidak akan hancur,” ungkapnya.

Penangkapan Ghosn ini dilakukan hanya dalam hitungan jam setelah Ia mengumumkan di Twittwer bahwa Ia akan melakukan konfrensi pers di 11 April. Ia berencana untuk menjelaskan kebenaran atas yang terjadi padanya.

“Saya dijadwalkan untuk menyampaikan cerita saya di konferensi pers minggu depan. Dengan menahan saya lagi, Jaksa telah menghilangkan kesempatan saya, untuk sekarang. Tapi Saya yakin bahwa kebenaran akan terungkap. Saya yakin bahwa bila saya diberlakukan adil maka kebenaran akan terungkap,” ungkap Ghosn.

Saat ini Jaksa Penuntut secara resmi sudah menangkap dan menuntut Ghosn tapi masih perlu dilihat apakah Ia akan ditahan. Jaksa dilaporkan mempertimbangkan kasus baru pada Ghosn yang difokuskan pada pembayaran Nissan kepada perusahaan asal Oman, Suhail Bahwan Automobiles.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang