Cara Mudah Merawat Dashboard Mobil Agar Tidak Kusam

Panduan Pembeli

Cara Mudah Merawat Dashboard Mobil Agar Tidak Kusam

JAKARTA – Merawat dashboard tidak sulit dan bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke bengkel atau salon mobil. Merawat dashboard mobil sangat penting dilakukan supaya tampilannya tidak kusam.

Posisi dashboard berada di depan dan menjadi salah satu faktor yang menentukan kenyamanan saat seseorang berada di kabin. Apabila dashboard kusam tentunya akan mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Untuk itu menjaga agar dashboard mobil tetap bersih menjadi sesuatu yang penting.

Berikut beberapa cara mudah merawat dasboard mobil yang bisa dikerjakan sendiri.

Bersihkan dengan Tisu bayi

Membershikan interior

Merawat dashboard mobil bisa menggunakan tisu bayi.

Tisu bayi atau tisu basah dapat digunakan untuk mengelap dashboard dan mencegah kotoran maupun debu menempel lagi.

Menggunakan Sikat atau Kuas

Sikat atau kuas berbulu halus adalah alat yang pembersih dashboard untuk level tinggi. Alat ini bisa digunakan untuk menjangkau lokasi-lokasi yang sulit, sehingga kebersihan dashboard bisa lebih maksimal ketimbang sebelumnya.

Gunakan Vacuum Cleaner

Bila memiliki dana segar, tidak ada salahnya untuk membeli vacuum cleaner agar bisa membersihkan dasboard mobil dengan lebih mudah.

Selain mempermudah dan mempercepat pekerjaan, vacum cleaner juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian lain selain dashboard.

Gunakan Pasta Gigi

Cara paling mudah dan murah untuk menghilangkan noda membandel di dashboard mobil adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Oleskan saja pada bagian dashboard yang kotor atau terdapat noda, sikat secara perlahan kemudian lap menggunakan kain bersih.

Cara tersebut cukup efektif untuk menghilangkan noda yang membandel.

Gunakan Interior Cleaner

Interior cleaner adalah senjata pamungkas dalam merawat interior mobil, termasuk dashboard. Dengan ini maka kotoran membandel pun kemungkinan akan dengan mudah terangkat sehingga membuat tampilan dashboard lebih bersih.

Membershikan interior

Membersihkan dashboard mobil dengan interior cleaner pun terbilang mudah.

Pertama, semprotkan cairan interior cleaner pada dashboard mobil yang kotor dan diamkan selama 15 menit. Hal ini dilakukan agar cairan bisa meresap dan mengangkat kotoran.

Setelah debu dan kotoran tampak terangkat, segera lap menggunakan kain bersih. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar