Cara Mudah Ketahui Kondisi Mobil Lewat TomTom Curfer

Berita Otomotif

Cara Mudah Ketahui Kondisi Mobil Lewat TomTom Curfer

BERLIN – TomTom (Tom2) mengumumkan peluncuran dari produk terbarunya, TomTom Curfer. Ini adalah sebuah tracker khusus untuk mobil.

Dengan memasang TomTom Curfer di mobil maka Anda dalam membaca seluruh data kendaraan melalui smarthphone Anda sehingga bisa meningkatkan perfoma kendaraan atau membantu menghemat bahan bakar. TomTom Curfer juga bisa memberikan informasi tentang G-Force kendaraan saat berbelok, berakselerasi dan melakukan pengereman.

Fitur menarik lainnya adalah TomTom Curfer mampu mengetahui kondisi aki, suhu oli, beban mesin dan masih banyak lagi. Bila ada masalah pada mobil, maka akan ada peringatan berwarna merah yang menyala. Selebihnya, pengendara dapat mengemudikan mobil dengan tenang.

“Kami ingin semua orang dapat berkendara dengan cerdas di mana pun, menghemat uang dan mengurangi dampak negatif pada lingkungan. Saya yakin TomTom Curfer merupakan solusi untuk hal tersebut,” ungkap Corinne Vigreux, Co-founder and Managing Director TomTom Consumer.

TomTom Curfer terhubung dengan mobil melalui OBD (On Board Diagnostics) port yang dapat ditemukan pada mobil-mobil buatan tahun 2011 ke atas. Alat ini kemudian terhubung ke smartphone melalui bluetooh sehingga aplikasi Curfer dapat menampilkan semua data kendaraan.

TomTom Curfer saat ini hanya tersedia di Inggris, Jerman, Perancis, Belgia dan Belanda. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual