Cara Menjaga Kualitas Mobil BMW dan MINI Bekas

Panduan Pembeli

Cara Menjaga Kualitas Mobil BMW dan MINI Bekas

JAKARTA - Penjualan mobil bekas BMW dan MINI dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan. Tumbuhnya penjualan mobil BMW dan MINI di Indonesia ternyata bukan tanpa sebab.

Naiknya penjualan mobil bekas BMW dan MINI tidak lepas dari upaya perusahaan BMW Group Indonesia itu untuk menjaga kualitas mobil bekas yang dijualnya di Indonesia. Bagaimana caranya?

"Salah satu strategi BMW Group Indonesia untuk menjaga nilai jual kembali kendaraan purnapakai BMW agar tetap stabil, adalah dengan menghadirkan BMW Premium Selection untuk kendaraan purnapakai BMW dan MINI NEXT untuk kendaraan purnapakai MINI," kata Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia di Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Menurutnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT merupakan unit bisnis kendaraan purna pakai bersertifikasi yang menawarkan kendaraan BMW dan MINI berusia kurang dari lima tahun atau kurang dari 80.000 km dengan jaminan minimal 12 bulan (jaminan bervariasi sesuai dengan usia kendaraan).

Dijelaskan Jodie, semua kendaraan BMW yang ditawarkan di BMW Premium Selection ini memiliki sejarah servis dari dealer-dealer resmi BMW serta pengecekan kualitas total 360 derajat. Pemeriksaan menyeluruh tersebut juga termasuk pengecekan sejarah masalah teknis kendaraan yang komprehensif dan terekam dengan baik.

"Dengan adanya BMW Premium Selection, menjaga harga jual kembali kendaraan BMW tetap stabil. Untuk BMW Seri 5 terbaru, memiliki harga jual kembali paling menguntungkan dibandingkan dengan kendaraan premium lain di segmen yang sama," ucapnya.

BMW secara proaktif selalu memberikan edukasi kepada konsumen untuk secara berkala melakukan pengecekan kendaraan ke bengkel diler resmi BMW, dan mendorong pengguna untuk menggunakan suku cadang asli BMW.

"Adanya BMW Premium Selection dan MINI NEXT tentu membuat ceruk pasar penggemar BMW dan MINI makin luas di Indonesia. Dengan adanya BMW Premium Selection dan MINI NEXT, kami yakin pasar mobil bekas BMW dan MINI di Indonesia makin terjaga sehingga memberikan resale value terbaik kepada konsumen," tutup Jodie. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual