Calya - Sigra Facelift, Akankah sama dengan New Perodua Alza?

Mobil Baru

Calya - Sigra Facelift, Akankah sama dengan New Perodua Alza?

JAKARTA - Tahun depan, duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah memasuki masa bakti 3 tahun, akankah tampilannya diperbaharui?. Dan akankah sosok barunya nanti sama dengan tampilan New Perodua Alza?

Perodua Alza sendiri sudah diluncurkan September 2018 di negeri jiran, Malaysia. Di sana, MPV dengan harga paling terjangkau ini dijual dengan kisaran harga setara Rp 180 - 220 jutaan. 

Untuk diketahui, Perodua Alza memiliki rancang bangun yang sama dengan duo Calya - Sigra. Dan bukan tidak mungkin, tampilan terbaru dari Alza bakal diadopsi saat duet MPV LCGC ini melakukan facelift.

New Perodua Alza sendiri memiliki tampilan lebih menarik dibandingkan generasi pertama yang mulai dijual sekitar 9 tahun lalu. Eksterior kini terlihat lebih dinamis, hadir lewat desain bumper lebih rendah dan lebar dengan lekuk tegas, grille twin-bar baru plus side skirt sebagai penyeimbang tarikan garis pada bagian bawah.  

Bagian belakang selanjutnya memperkuat penyegaran, berkat penggunaan list kaca hitam yang berpadu apik dengan lampu belakang memanjang sejajar pilar D. Tampilan buritan juga diperkuat dengan rear spoiler plus bumper dengan lekuk dimamis. Dan sebagai pelengkap tampilan, hadir lingkar roda berbahan alumunium ukuran 15 inci berdesain palang 8 yang cukup sporty.

Selebihnya, berbicara mengenai interior serta mesin, rasanya terdapat nuansa yang berbeda jika membandingkan new Perodua Alza dan Calya - Sigra. Ini tak lepas dari posisi pasar yang memang berbeda. Perodua Alza tentu memiliki kasta lebih tinggi, jadi rasanya sangat kecil kemungkinan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan mengadopsi fitur-fitur yang ada. 

Akankah tampilan baru Calya dan Sigra bertransformasi menjadi New Perodua Alza ? Nantikan kabar berikutnya di Mobil123.com. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar