Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Calya dan Sigra Serap 600 Ribu Tenaga Kerja

Berita Otomotif

Calya dan Sigra Serap 600 Ribu Tenaga Kerja

KARAWANG - Sejak 2003 kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia telah melahirkan sejumlah mobil kembar yang dipasarkan oleh keduanya.

Proyek I mereka melahirkan MPV 7-seater Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Pada tahun 2006 dilanjutkan dengan SUV Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Sewindu setelah duo SUV tersebut, giliran mereka memasuki segmen LCGC (low cost & green car) hatchback Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Hari ini (2/8), Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menjadi kerjasama pertama setelah sepenuhnya Toyota Motor Corporation memiliki Daihatsu Motor pada 1 Agustus 2016.

"Dua MPV 7-seater ini akan diproduksi di pabrik Karawang milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan kandungan komponen lokal mencapai 94%," kata Sudirman Maman Rusdi, Presdir ADM.

Dia menambahkan bahwa untuk menetaskan Sigra dan Calya, ADM harus melakukan investasi lebih dari Rp 1 triliun. Proyek ini menyerap sekitar 600 ribu tenaga kerja hingga ke para perusahaan penyuplaian.

Sebagai informasi tambahan, Sigra dan Calya akan masuk ke segmen LCGC. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang