Calon Ketua Umum IMI Berharap Sirkuit di Jakarta Teralisasi

Berita Otomotif

Calon Ketua Umum IMI Berharap Sirkuit di Jakarta Teralisasi

JAKARTA - Prasetyo Edi Marsudi, calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia periode 2015-2019, mendukung teralasasinya pembangunan sirkuit internasional baru yang dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Jakarta 2016.

Target proses pengerjaan dimulai pada pertengahan 2016. Rencananya, sirkuit itu bisa digunakan untuk olahraga bermotor roda empat dan roda dua.

"Sekarang sedang buat payung hukumnya. Target 2016 pertengahan mulai dikerjakan, dan dengan biaya Corporate Social Responsibility (CSR)," kata Prasetyo Edi Marsudi.

Dia menambahkan, lokasi sirkuit akan berada di Rawa Bokor, Cengkareng, Jakarta Barat, meski ada lokasi alternatif yakni di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pembangunan sirkuit di Rawa Bokor memakai lahan seluas 100 hektar, sementara di Cimanggis seluas 125 hektar.

Menurutnya, dengan adanya sirkuit tersebut akan mendukung segala aktivitas olahraga otomotif Nasional. Dukungan yang diberikan calon Ketua Umum IMI Pusat ini berharap bisa memajukan para pengghobi otomotif di Tanah Air, jadi bukan hanya mengandalkan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kami tidak mengesampingkan Sentul. Semuanya harus didukung. Jadi di Bogor ada sirkuit, Jakarta ada sirkuit dan daerah-daerah lainnya ada sirkuit," pungkas Prasetyo.

Namun, dia kurang berkenan menyebutkan berapa total anggaran untuk membangun sirkuit yang sudah lama dinanti-nanti tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sendiri pernah menyebut pembagunan sirkuit menelan dana sekitar Rp 2 triliun. Target pembangunannya akan selesai pada 2017 mendatang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual