Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Calon Buruan Kolektor! BMW M4 CSL Cuma 2 Unit di Indonesia

Mobil Baru

Calon Buruan Kolektor! BMW M4 CSL Cuma 2 Unit di Indonesia

JAKARTA – Indonesia juga mendapatkan jatah BMW M4 CSL yang diproduksi terbatas untuk seluruh dunia. Harganya sangat bisa membuat masyarakat kebanyakan geleng-geleng kepala.

M4 CSL mengaspal di Indonesia pada Jumat (2/12/2022). Model ini hanya dibuat 1.000 unit bagi pasar global untuk merayakan 50 tahun berdirinya BMW GmbH.

“Hanya ada dua unit saja di Indonesia. Sangat, sangat terbatas,” tegas Product Management Manager BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro dalam seremoni peluncuran di Senayan, Jakarta.

BMW M4 CSL

Performa M4 CSL didukung mesin bensin 3.0-liter TwinTurbo seperti M4 Competition. Namun, tenaganya bertambah 40 hp menjadi 550 hp. Adapun torsinya 650 Nm.

Tenaganya disalurkan menuju dua roda belakang melalui girboks otomatis M8HP. Keempat roda menggunakan CSL Exclusive Ultra Track Tyre yang membalut CSL Exclusive Velg, didukung M Carbon Ceramic berwarna merah.

Lampu depan mengusung Yellow Laser Icon Light, sedangkan lampu belakangnya memiliki Laserlight Technology.

Mobil keren ini mendapatkan CSL Driving Dynamic Pack, penyetelan pada Dynamic Stability Control (DSC) dan M Driving Mode (MDM), titanium exhaust rear silencer with tailpipe in black matt, Active Sound Design NEXT dengan setelan khusus, M Drive Professional, M Drivers Package with Vmax > 307 km/h.

“Suspensinya lebih rendah 8 mm dibandingkan M4 Competition,” jelas Anindyanto.

Bodinya pun lebih ringan 100 kg ketimbang M4 Competition. Ini antara lain dikontribusikan oleh penggunaan material serat karbon (carbon fiber reinforced polymer/CFRP) pada kap mesin, splitter depan, blades, air intake, atap, tailgate dengan ducktail terintegrasi.

Seakan belum cukup, serat karbon juga digunakan pada jok kursi balap dan konsol tengah dengan logo M4 CSL berwarna merah. Setirnya berbalut material kulit Alcantara.

BMW M4 CSL

M4 CSL sudah dites di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Satu putaran sejauh 20,8 km hanya membutuhkan waktu 7 menit 20 detik.

“Kecepatan 0-100 km per jam hanya 3,7 detik dan 0-200 km per jam 10,7 detik. M4 CSL lebih cepat 1,8 detik daripada M4 Competition,” aku Anindyanto.

Harga off the road M4 CSL di Indonesia Rp4,107 miliar.

Sayangnya, menurut Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania, kedua unit M4 CSL di Indonesia sudah memiliki pemilik. Ia meyakini harga keduanya akan makin mahal di masa depan.

“Sangat (naik harga). Ini, kan, collector’s item (barang koleksi),” tukasnya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang