Bukan untuk Kaum Mendang-Mending, Bugatti Rilis Meja Biliar Harga Rp4 M

Berita Otomotif

Bukan untuk Kaum Mendang-Mending, Bugatti Rilis Meja Biliar Harga Rp4 M

STRASBOURG – Di era pandemi virus Corona (Covid-19) yang mempengaruhi ekonomi dunia, Bugatti merilis meja biliar supermahal yang pastinya bukan untuk kaum mendang-mending.

Pabrikan – pabrikan mobil mewah sering meluncurkan dan menjual aksesori atau produk non-otomotif berharga selangit. Termasuk Bugatti.

Pabrikan supercar dan hypercar asal Prancis tersebut, seperti dilaporkan Carscoops baru – baru ini, meluncurkan meja biliar spesial untuk orang – orang berduit di tengah pandemi Covid-19. Jumlahnya terbatas, hanya 30 unit.

Meja biliar bernama ‘Bugatti Pool Table’ ini diciptakan melalui kolaborasi dengan IXO. Menggunakan berbagai material istimewa, banderolnya setara rumah atau apartemen mewah.

 Bagaimana tidak, harga meja biliar Bugatti ini adalah 250 ribu euro atau sekitar Rp4,30 miliar (1 euro = Rp17.219,39).

“Merupakan suatu kesenangan bekerja sama dengan partner perakitan yang mencerminkan kualitas sebuah Bugatti. Melalui nilai – nilai yang kami bagi bersama, kami bisa yakin Bugatti Pool Table dibuat dengan material berkualitas amat tinggi, dengan standar tinggi sebuah produk edisi terbatas, juga dengan menggunakan teknologi maju,” ucap Stephan Winkelman, Presiden Bugatti.

Bugatti Pool Table

Meja biliar Bugatti diklaim memenuhi standar para pemain profesional. Produk dibuat dengan Computer Numerical Control (CNC) Machine dan menampilkan aluminium hasil polesan dan anodasi, kantung bola yang memperlihatkan material baja antikarat dan kulit mewah, sekrup – sekrup titanium, dan lain – lain.

Setiap unit disertai logo resmi Bugatti plus pelat unik yang bertuliskan nomor produksi dari 1 sampai 30, sesuai urutan penciptaannya.

Terdapat aksesori – aksesori tambahan yang ditawarkan tanpa biaya ekstra. Di antaranya ialah wall cue (gantungan tongkat biliar) dari bahan serat karbon yang memiliki layar 13 inci terintegrasi untuk menampilkan skor.

aksesori meja biliar Bugatti

Tentu saja, meja biliar Bugatti juga didesain agar bisa dipasang dan dimainkan di dalam kapal yacht milik para konglomerat yang tak merasa berat membelinya di tengah gangguan pandemi. Ada opsi sistem penyesuaian kaki – kaki yang diotaki sensor giroskop plus motor servo.

Alhasil, kaki – kaki dari meja biliar Bugatti dapat menyesuaikan diri dengan pergerakan kapal hanya dalam 5 milidetik. Penyesuaian tersebut diklaim bebas dari suara maupun getaran sehingga orang – orang berduit bisa tetap bermain biliar dengan asyik tanpa merasakan adanya gangguan. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar