Bukan Mercedes-Benz, Ternyata Ini Mobil Impian Raditya Dika

Berita Otomotif

Bukan Mercedes-Benz, Ternyata Ini Mobil Impian Raditya Dika

JAKARTA – Raditya Dika mengaku punya salah satu mobil impian disamping Mercedes-Benz di mana ia menjadi penggemar setianya. 

Mobil tersebut tak lain adalah Mini Cooper, Radit mengungkapkannya dalam salah satu video yang Ia buat saat mencoba BMW 7 Series, BMW X7 dan Mini John Cooper Works Countryman. Hal ini tentunya sangat menarik karena selama ini Radit dikenal sebagai pengguna Mercedes-Benz yang cukup loyal. Dibuktikan ketika Ia mengganti Mercedes-Benz GLA miliknya dengan Mercedes-Benz GLC 200 AMG.

Sementara itu, Mini adalah brand dari BMW Group yang merupakan rival abadi dari Mercedes-Benz. Bahkan, karena sangat ingin menginginkannya, Ia pun menjadikan mobil tersebut sebagai salah satu kendaraan di filmnya.

“Dulu sih saya memang naksir banget Mini. Sampai saking pengennya nyobain, sampai buat film Koala Kumal bersama Acha Septriansa mobil dari karakter utamanya adalah Mini. Supaya bisa nyobain, jadi sekalian saja mumpung ada film dicobain,” ungkapnya.

Radit pun mengaku bahwa dirinya tidak membeli Mini karena mobil tersebut dinilainya terlalu individual. Kondisi tersebut dirasanya kurang tepat dengan kebutuhan kendaraan saat itu, dimana mobil tidak Ia gunakan sendiri.

“Kenapa tidak dibeli ketika itu, karena memang (mobilnya) sangat indiviual. Padahal ketika itu, adik-adik sering banget (ikut serta), beramai-ramai dan segala macem,” tegasnya kemudian.

Baru Diluncurkan


Mini Indonesia sendiri baru meluncurkan Mini Countryman Blackheath Edition pada bulan Mei 2020 lalu. Mobil ini hanya tersedia sebanyak 24 unit di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 799 juta (off the road).

Meski Mini Countryman Blackheath Edition ini akan dirakit langsung di Indonesia, kenyamanan berkendara diklaim tidak akan berkurang. Mini Countryman Blackheath Edition hadir dengan warna Midnight Black dan menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium. Selain itu, mobil ini juga sudah disematkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps. Selain itu, ada juga roda 19-inci Mini John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires dan tambahan Mini John Cooper Works Aerodynamic kit.

Sementara untuk interior, Mini Countryman Blackheath Edition dilengkapi dengan kursi sports Leather Cross Punch bewarna Carbon Black. Sementara fitur hiburannya dilengkapi dengan Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt.

Mesin Mini TwinPower Turbo berkapasitas 2 liter dipercayakan sebagai jantung mekanis dari mobil ini. Meskin tersebut mampu menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm sehingga mampu membuat Mini Countryman Blackheath Edition melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 7,5 detik. Kecepatan maksimal dari mobil ini adalah 225 km/jam. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar