Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Buka Diler di Jakarta, 3 Mobil Listrik Jadi Jualan Pertama Volvo

Berita Otomotif

Buka Diler di Jakarta, 3 Mobil Listrik Jadi Jualan Pertama Volvo

JAKARTA – Volvo mengumumkan pengoperasian (soft launching) diler di Jakarta sekaligus penjualan tiga mobil listrik; XC40, XC60, XC90.

Diler Volvo, menurut keterangan resmi yang kami terima awal pekan ini, berada di Jl. Agus Salim Nomor 132, Menteng, Jakarta Pusat.

Seluruh fasad maupun ruangan diler yang baru dibuka secara resmi pada kuartal satu 2023 tersebut dirancang di Swedia, dengan desain arsitektur maupun interior berkesan futuristik-minimalis.

President Director Volvo Cars Indonesia Yoshiya Horigome mengatakan pihaknya bersemangat untuk kembali mempopulerkan konsep "Swedish Luxury" dari jenama tersebut melalui rangkaian seri Recharge yang berisikan model-model mobil listrik.

Seperti disebutkan di atas, tiga mobil listrik pertama yang mereka hadirkan ialah XC40, XC60, XC90.

dealer Volvo Jl. Haji Agus Salim Jakarta Pusat

Di pasar global, XC40 Recharge tersedia dalam versi plug-in hybrid (PHEV) maupun battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni).

Namun, tidak dijelaskan teknologi mana yang Volvo bawa ke Indonesia.

Adapun XC60 serta XC90 sejauh ini hanya memiliki versi PHEV.

“Volvo Cars Indonesia bangga menjadi yang terdepan dalam elektrifikasi kendaraan di pasar Indonesia yang sejalan dengan target pemerintah Indonesia dalam mewujudkan transportasi ramah lingkungan. Kami siap menyambut para pelanggan untuk merasakan rangkaian Recharge Volvo Cars di showroom baru kami ini,” pungkas Horigome melalui pernyataan pers.

Sekadar informasi, bisnis Volvo di Tanah Air terakhir kali ditangani oleh Garansindo Group pada 2017.

Namun, tak lama setelah itu, mereka kemudian menghilang sebelum akhirnya muncul lagi pada 2022 di bawah PT Leading Vision Indonesia.

Volvo Luncurkan Ragam Mobil Listrik Murni pada 2023

Yoshiya Horigome

Volvo, pada 2023 nanti, tetap konsisten melanjutkan transformasi ke arah mobil listrik di pasar Indonesia. Mereka bersiap meluncurkan rangkaian BEV di seri Recharge.

“Sebagai brand mobil premium pertama yang berkomitmen dalam menghadirkan powertrain full hybrid dan elektrik di semua model, kami terus melakukan langkah-langkah sederhana untuk memajukan misi keberlanjutan di segmen kendaraan premium di Indonesia. Dalam 2 atau 3 tahun ke depan, kami berencana untuk memperluas kehadiran ritel kami di kota-kota besar untuk lebih dekat dengan pelanggan kami,” tutup Horigome. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang