Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Buka Diler Baru di Batam, Subaru Gelontorkan Rp15 Miliar!

Berita Otomotif

Buka Diler Baru di Batam, Subaru Gelontorkan Rp15 Miliar!

JAKARTA – Subaru membuka diler kedua di Indonesia yang berlokasi di Batam dengan membenamkan modal belasan miliar rupiah.

Diler Subaru Batam, menurut keterangan resmi yang Mobil123.com terima, resmi beroperasi pada Senin (8/8/2022) kemarin. Kota tersebut, menurut eksekutif Subaru di Indonesia, dipilih sebagai lokasi diler kedua setelah riset serta survei selama dua tahun terakhir.

“Batam menjadi sangat istimewa dari pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi, hingga 4,75 persen. Lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69 persen di 2021. Batam juga kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dan bagian dari Kawasan Khusus Perdagangan Bebas Batam-Bintan-Karimun,” papar Chief Operating Officer PT Plaza Auto Mega (PAM) Arie Christopher.

Alasan lainnya ialah populasi kendaraan bermerek Subaru di sana yang cukup banyak serta variatif. Malahan, jumlahnya menjadi yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

“Untuk itu, menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp15 miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang) Plaza Subaru Batam,” tegas Arie.

Sekadar mengingatkan pada tahun ini Subaru mengumumkan kehadiran kembali mereka ke Indonesia melalui PAM sebagai agen pemegang merek baru. Namun, dua tahun belakangan, mereka sudah membuka terlebih dahulu bisnis purnajual mobil-mobil Subaru melalui diler 3S perdana di Alam Sutera, Tangerang.

Pada 18 Mei 2022, jenama asal Jepang yang sempat menghilang 7-8 tahun di Tanah Air tersebut meluncurkan Subaru Forester sebagai model pembuka sepak terjang mereka di pasar.

Subaru Forester pun resmi mengaspal di Batam, bersamaan dengan pembukaan diler di sana.

Lebih lanjut, diler Subaru Batam berlokasi di Jl. Yos Sudarso Blok A Nomor 1, Sungai Panas. Menurut Arie diler berdiri di atas area seluas 1.800 meter persegi dengan fasilitas ruang pamer untuk tiga kendaraan, juga bengkel dengan empat working bay plus dua service reception.

“Hari ini Subaru dapat melihat komitmen PAM sebagai brand holder Subaru di Indonesia melalui investasi dan perkembangan yang ditorehkan sejak dibukanya fasilitas 3S di Alam Sutera,” ujar Overseas Sales & Marketing Division Subaru Corporation Japan Subaru Koizumi yang turut hadir di peresmian diler Batam. [Xan/Dms]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang