Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Buka Dealer Pertama, Esemka: Harap Antre Dalam Pemesanan Mobil Idaman

Berita Otomotif

Buka Dealer Pertama, Esemka: Harap Antre Dalam Pemesanan Mobil Idaman

JAKARTA - Esemka memamerkan dealer baru mereka yang lokasinya masih berada di area pabrik di Boyolali, Jawa Tengah.

Setelah Esemka resmi mengoperasikan pabrik serta meluncurkan dua model (Bima 1.2 dan Bima 1.3) pada awal September, berbagai pertanyaan menyeruak. Salah satunya adalah mengenai lokasi jaringan penjualan dan purna jual merek mobil asal Solo, Jawa Tengah ini.

Pertanyaan itu sedikit terjawab. Esemka, melalui akun instagram mereka yakni @esemka_official, mengunggah penampakan dealer mereka pada awal pekan ini. Esemka tidak menjelaskan apakah itu merupakan outlet penjualan resmi pertama mereka di Tanah Air.

Namun, berdasarkan penelusuran Mobil123.com, sebelum ini belum ada berita maupun informasi bahwa merek yang dirakit oleh PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK) tersebut sudah memiliki jaringan penjualan resmi. Adapun dealer yang Esemka tunjukkan di Instagram masih berada di lingkungan pabrik.

“Esemka Resmi membuka showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali. Bagi wartawan dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antri dalam pemesanan mobil idaman pada esok hari,” tulis administrator akun dengan percaya diri.

Tidak banyak yang bisa diketahui dari dealer itu. Foto hanya menampilkan sebuah bangunan berbentuk persegi panjang.

Desain dealer sangat simpel. Eksteriornya menampilkan perpaduan warna putih dengan aksen merah. Tidak ditunjukkan penampakan dalam dari outlet satu ini.

Sekadar mengingatkan, sebelum kabar mengenai dealer resmi Esemka diumumkan, beberapa pihak seperti Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mengatakan bakal ikut menjual kendaraan-kendaraan bermerek itu. Adapun Bima sudah dibeli setidaknya oleh dua institusi pemerintah yaitu Pemerintah Provinsi Bengkulu plus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Bima kini masih menghadapi dugaan sebagai versi ganti logo dari mobil China Changan Star Truck. Esemka masih belum bersedia merespons dugaan tersebut, tetapi pemerintah buka suara dengan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa di industri otomotif.

Pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, pernah berjanji bakal mempertemukan perakit Esemka dengan media massa. Janji tersebut belum terealisasi hingga detik ini. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang