Buka Dealer di Makassar, MG Kini Punya 12 Outlet di Indonesia

Berita Otomotif

Buka Dealer di Makassar, MG Kini Punya 12 Outlet di Indonesia

JAKARTA – Morris Garage (MG) mengumumkan pembukaan dealer terbaru mereka di Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan ini, MG pun sudah memiliki 12 outlet di seluruh Indonesia.

Dealer MG Makassar, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Jumat (27/11/2020), hadir berkat kerja sama dari pabrikan asal Inggris tersebut dengan PT. Sinar Galesong Automobil. Berlokasi di Jl. A. P Pettarani no 45 – 47, outlet melayani penjualan, servis, dan suku cadang (sales, service, spare parts/3S).

Bangunan dua lantainya memiliki luas 1.137 meter persegi. Adapun luas lahannya 2.465 meter persegi.

Area showroom disebut begitu luas, sehingga memudahkan pengunjung menjaga jarak servis. Sementara, area servis memiliki luas 160 meter persegi.


“Hari ini menjadi pembuktian betapa MG Motor Indonesia begitu serius serta teguh dalam mewujudkan komitmennya untuk melayani pelanggan Indonesia. Tantangan pandemi serta ekonomi terus kami hadapi sejak awal berdiri, namun dua produk SUV yang telah sukses kami perkenalkan dan pertemuan kami hari ini dengan masyarakat Sulawesi menjadi bukti dari komitmen kami untuk jangka panjang di Indonesia,” ucap Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Sekadar mengingatkan, MG memperkenalkan diri di Indonesia pada awal 2020 dan merilis model pertama, SUV bernama ZS pada Maretnya. Kemudian, mereka meluncurkan SUV bernama HS pada Agustus.


Pabrikan otomotif yang sudah dimiliki oleh grup otomotif China SAIC Motor ini sempat mengatakan rencana melepas satu model lagi sebelum 2020 berakhir. Belum diketahui, bagaimana kelanjutan dari rencana tersebut.

Sebanyak 12 outlet yang MG dirikan sejauh ini tersebar di Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Sulawesi. Kota – kota yang sudah memiliki outlet MG adalah Jakarta dan sekitar, Bandung, Surabaya, Medan, plus Makassar sebagai yang terbaru.

“Kemitraan yang kami bangun hari ini bersama MG Motor Indonesia adalah langkah awal yang ingin terus kami kembangkan agar masyarakat di Sulawesi juga dapat mengakses pilihan SUV baru yang tidak hanya begitu dinamis, tetapi juga berkualitas Eropa. Kami mengajak seluruh penggemar otomotif di wilayah Makassar untuk mencoba sendiri sensasi pengalaman berkendara ala Inggris ini,” ungkap Endro Nugroho, CEO Galesong Group.

Masyarakat Sulawesi mendapat penawaran spesial pada November dan Desember. Ada bunga 0 persen hingga tiga tahun, gratis biaya jasa perawatan dan suku cadang hingga 4 tahun atau 50 ribu km, garansi 5 tahun tanpa batasan km, subsidi trade-in dan lain-lain. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar