Bugatti Chiron akan Dipamerkan Maret 2016

Berita Otomotif

Bugatti Chiron akan Dipamerkan Maret 2016

JAKARTA - Bugatti Veyron adalah salah satu mobil yang melambungkan nama Bugatti. Tapi, Veyron sudah 'pensiun'.

Pengganti model ini, yang akan disebut Bugatti Chiron, pun tengah disiapkan untuk dipamerkan pada Maret 2016. Menurut rencana Bugatti Chiron akan diperlihatkan di Geneva Motor Show 2016.

"Penjelasan singkat untuk Chiron dapat diringkas dalam satu kalimat, yang mungkin merupakan terpendek dalam sejarah mobil: kami ingin membuat terbaik, secara signifikan lebih baik," kata Wolfgang Durheimer, Presiden Bugatti.

"Chiron akan menetapkan standar baru dalam segala hal. Kami akan terus menghasilkan mobil paling kuat, paling cepat, paling mewah dan paling eksklusif dari mobil-mobil super sport dunia. Ini adalah klaim dari Bugatti dan para pelanggan kami."

Nama Chiron sendiri diambil dari nama pembalap grand prix era 1920-1930an, Louis Chiron. Dia ketika itu melambungkan nama Bugatti di kancah balap Eropa termasuk di antaranya memenangkan Grand Prix Prancis dengan Bugatti T51.

Dari beberapa bocoran-bocoran yang beredar, tampak inspirasi desain dari mobil konsep Vision Gran Turismo yang pernah diperlihatkan Bugatti di Frankfurt Motor Show, bulan September lalu. Saat itu, para pejabat Bugatti mengatakan styling dari mobil konsep ini adalah tampilan awal dari bahasa desain baru perusahaan.

Uniknya, meski spesifikasi dan rupa mobil belum selesai diuji coba, sudah ada lebih dari 100 pelanggan Bugatti yang mengantri untuk mendapatkan model ini.

"Umpan balik dari para pelanggan kami mengenai Chiron sangat luar biasa. Daftar pesanan terus terisi. Lebih dari 100 pelanggan telah memesan Chiron meski ada fakta bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi mengemudi fantastis dari Chiron."

Bila melihat Veyron, sangat mungkin produksi Chiron juga akan dibatasi sekitar 450 unit dengan harga tidak murah. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual