Bugatti Luncurkan Mobil Termahal Dunia Seharga 1.000 Xpander dan Rush

Berita Otomotif

Bugatti Luncurkan Mobil Termahal Dunia Seharga 1.000 Xpander dan Rush

JENEWA – Bugatti baru-baru ini meluncurkan hypercar terbaru bernama La Voiture Noir yang menjadi mobil termahal di dunia. Harganya sebanding dengan ribuan Mitsubishi XPander maupun Toyota Rush.

Bugatti terus membuat kehebohan di momen-momen pameran Geneva Auto Show 2019, 7 – 17 April. Jika sebelum pameran mereka memberi sedikit bocoran soal rencana hypercar one-off (hanya 1 unit) yang terinspirasi dari Type 57 SC Atlantic, dalam pameran mereka merilis satu model bernama La Voiture Noir.

Hypercar yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘Si Mobil Hitam’ ini, seperti dikutip dari Carscoops, disebut sebagai ‘ultimate GT’ oleh Stephan Winkelmann selaku Chief Executive Officer (CE) Bugatti. La Voiture Noire sendiri dibuat dari Chiron, dengan tambahan bodywork yang terbilang impresif.

Harganya tak main-main. Pabrikan asal Prancis itu memberikan banderol 16,7 juta euro (Rp 268,34 miliar) termasuk pajak.

Untuk memberikan perspektif lebih, harga La Voiture Noire, di Indonesia, bisa membeli sekitar 1.027 unit Mitsubishi Xpander varian termewah. Atau dengan kata lain Anda dapat memboyong langsung 1.011 unit Toyota Rush varian tertinggi yaitu TRD Sportivo AT.

Dengan harga segila itu, La Voiture Noire pun menjadi mobil baru termahal sejagad. Jika pun punya uang sebanyak itu, Anda juga tidak bisa serta merta langsung membelinya.

Ini karena model tersebut merupakan one-off alias hanya satu unit di seluruh dunia. Pembelinya dilaporkan adalah Ferdinand Piech. Ia merupakan mantan Chairman Volkswagen Group yang memang dikenal doyan mengoleksi mobil-mobil keren.

Desain dan Kemampuan
La Voiture Noire, menurut Stephan, merupakan hypercar yang juga terinspirasi dari Type 57 SC Atlantic. Warna glossy black (hitam berkilau) meliputi hampir seluruh bagian bodi, termasuk bodywork serat karbon miliknya.

Bemper terintegrasi dengan bodi dan desain kaca-kacanya, dari bagian depan hingga samping, terinspirasi dari kaca helm.

Tak ada kejutan berarti dari sisi sistem penggerak. La Voiture Noir menggunakan mesin yang sama persis dengan Chiron maupun Divo yakni 8.0-liter quad-turbo W16.

Gelontoran tenaganya mencapai 1.479hp di 1.600 Nm. Adapun torsinya mencapai 1.600 Nm.

Di bagian buritan, terdapat enam knalpot yang berjajar rapi dalam satu garis. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support