Jalan Asia Afrika Ditutup Karena Kebutuhan Asian Games 2018

Berita Otomotif

Jalan Asia Afrika Ditutup Karena Kebutuhan Asian Games 2018

JAKARTA – Sebagian ruas jalan Asia Afrika sisi timur akan ditutup pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 dan Kamis 30 Agustus 2018.

Penutupan jalan ini dilakukan karena jalan tersebut akan digunakan oleh para atlet lomba jalan cepat Asian Games 2018. Penutupan jalan ini ini akan dilakukan pada pukul 05.00 – 08.30 (untuk tanggal 29 Agustus) dan pukul 05.00 – 11.00 (untuk tanggal 30 Agustus).

Bila melihat jadwal, pada kedua tanggal tersebut memang ada pertandingan jalan cepat. Pada tanggal 29 Agustus akan mempertandingkan jalan cepat pria dan wanita jarak 20 km sementara keesokan harinya akan diselenggarakan jalan cepat pria jarak 50 km.

Ini bukanlah pertama kalinya Asian Games 2018 terpaksa harus menutup jalanan di Ibukota. Pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, jalan juga harus ditutup karena harus digunakan untuk cabang olahraga lari marathon. Ketika itu, jalan yang ditutup terbilang jauh lebih panjang karena penutupan dilakukan mulai dari Bundaran Senayan hingga kawasan Stasiun Kota.

Meski demikian, kemacetan tidak terlalu terlihat. Hal ini karena penutupan jalan tersebut dilakukan saat hari libur. Sementara penutupan jalan untuk lari cepat terbilang cukup mengagetkan karena waktunya bertepatan dengan puncak kepadatan lalu lintas Jakarta.

Adanya penutupan jalan ini maka diharapkan para pengguna jalan mencari jalan alternatif agar perjalanan tidak terganggu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar