Brosur All-new Toyota Supra Tersebar

Berita Otomotif

Brosur All-new Toyota Supra Tersebar

TOKYO – Hadirnya generasi baru Toyota Supra masih misterius keberadaannya, kabar terakhir Toyota sedang melakukan beragam test demi mendapatkan produk terbaik.

Kemunculan all-new Toyota Supra memang sangat dinantikan para penyuka kecepatan di seluruh dunia. Mobil berperforma tersebut memasuki tahapan uji coba di berbagai kondisi jalan.

Seiring berjalannya waktu, ada sebuah kabar menarik muncul dari Jepang. Sebuah brosur bertuliskan “The Sports of Toyota: all-new Toyota Supra” tiba-tiba saja beredar di dunia maya. Dalam brosur tersebut juga muncul bagian lampu depan berikut spesifikasi detail all-new Toyota Supra pada halaman belakangnya dalam bahasa Jepang.

Artikel bersambung dibawah

Munculnya brosur ini membuat para enthusiast di dunia Toyota Supra beraksi. Lantas apakah ini sebagai indikasi bahwa all-new Toyota segera meluncurkan di Jepang? Semoga saja.

Toyota Supra populer sebagai mobil sport di abad 21. Mobil sempat menggunakan kode mesin 2JZGTE di mana sebagai jantung penggerak berperforma yang cocok untuk setiap ajang reli dunia. Namun produksinya dihentikan pada 2002 dengan alasan tertentu.

Lima tahun terakhir, Toyota merencanakan kelahiran Supra. Dibuatnya kembali mobil ini sebelumnya atas dasar permintaan para penggemar Supra di dunia. Mereka menginginkan sports car berperforma, namun posisinya di atas Toyota 86.

Toyota pun melakukan “putar otak” dan tak sekedar melahirkan kembali Toyota Supra. Merek asal Jepang itu memanfaatkan kerjasama BMW-Toyota dalam memproduksi Supra.

Di kubu BMW, mereka membuat “kembaran” Supra yaitu BMW Z5 Coupe. Dikabarkan bahwa antara Supra dan Z5 Coupe menggunakan satu platform dengan memiliki kemampuan mesin berbeda-beda. Bahkan menurut sejumlah media Jerman, bahwa BMW menawarkan racikan berbeda untuk sports car anyar miliknya.

Untuk all-new Supra, diduga mobil memiliki dimensi panjang 4.380mm, lebar 1.830mm dan tinggi 1.280mm dengan wheelbase 2.470mm. Sports car Supra diperkirakan berbobot antara 1.350 dan 1.430 kilogram.

Eksteriornya dibuat tanpa mengabaikan desain aerodinamis. Penggunaan lingkar roda 18″ dan 19″ diprediksi akan memiliki efek sporty pada all-new Toyota Supra. Penasaran? Tunggu kabar selanjutnya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual