Brio Virtual Drift Challenge Seri Kedua Resmi Berakhir

Berita Otomotif

Brio Virtual Drift Challenge Seri Kedua Resmi Berakhir

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menyelesaikan ajang kompetisi Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) seri kedua.

Dalam seri ini, trek dibuat lebih menantang dibandingkan sebelumnya. Kompetisi yang digelar sejak 22 Oktober hingga 4 November 2020 ini menggunakan trek Snow Aftermath dan dinilai memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Dalam seri sebelumnya, peserta bersaing di Trek Oriental Town yang memiliki panjang 8.840 meter dengan 37 buah jumlah drift gate dan banyak lintasan lurus. Sementara trek Snow Aftermath memiliki  jarak 10.683 meter dan 51 drift gate. Peserta juga ditantang untuk mendapatkan poin akhir terbaik dengan tikungan yang sulit.

Pemain dengan username mt75 berhasil memimpin pada urutan pertama di leaderboard dengan perolehan 34.552 poin. Ia pun berhasil mendapatkan merchandise Honda serta uang tunai sebesar Rp 2.500.000. Di posisi kedua, pemain dengan username Tid Adiyanto berhasil memperoleh 34.547 poin dan akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.000.000. Lalu di posisi ke-3, pemain dengan username iman87 dengan perolehan 34.492 akan mendapatkan Rp 1.500.000.

Honda Brio
“Seri kedua pada kompetisi Brio Virtual Drift Challenge berlangsung semakin kompetitif, terbukti dari jarak poin yang diraih oleh peserta sangat tipis meskipun trek lebih sulit dibanding seri pertama. Kami harap di seri terakhir dapat memberikan kesempatan bagi setiap peserta untuk menunjukkan skillnya secara maksimal,” jelas Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM.

Kompetisi BVDC akan diselenggarakan sebanyak 3 seri hingga akhir tahun nanti. Masing-masing seri diklaim dapat menghadirkan tantangan baru sehingga persaingan akan menjadi lebih seru dibandingkan sebelumnya.

Dalam komperisi ini, para peserta harus melewati gerbang biru sambil melakukan drifting dan mengumpulkan poin drift sebanyak-banyaknya. Bukan hanya poin drift saja, jumlah jarak yang berhasil dilalui juga akan diakumulasikan ke dalam poin akhir pada leaderboard.

Hingga saat ini, jumlah downloaders dari BVDC telah mencapai 78.381 downloaders dan kompetisi BVDC seri terakhir akan digelar pada tanggal 18 November – 1 Desember 2020 dengan menggunakan trek Seaside Village. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar