Brio Tetap jadi Model Terlaris Honda Meski Penjualannya Turun

Berita Otomotif

Brio Tetap jadi Model Terlaris Honda Meski Penjualannya Turun

JAKARTA – Honda Brio kembali menjadi tulang punggung penjualan bagi Honda di Indonesia pada bulan Februari meski mengalami penurunan penjualan.

Hal ini ditunjukkan hasil penjualan Honda Brio yang mencapai 5980 unit dan terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 4.688 unit dan Honda Brio Satya sebesar 1.292 unit. Jumlah tersebut sebenarnya menurun bila dibandingkan capaian bulan lalu yang berhasil mencapai angka 6.497 unit, terdiri dari Honda Brio Satya dengan catatan 4.798 unit sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit. Meski mengalami penurunan, Honda Brio tetap menjadi unit terlaris dari Honda saat ini.

Sementara itu, Honda Mobilio berhasil mendapatkan catatan yang terbilang baik. Meski baru diluncurkan pad 21 Februari, Honda Mobilio diklaim telah terjual sebanyak 2.026 unit. Jumlah tersebut jauh lebih baik ketimbang hasil penjualan di bulan Januari yang hanya 32 unit. Sementara itu, Honda Jazz berhasil meraih penjualan sebesar 986 unit.

Bergerak ke segmen selanjutnya, Honda HR-V 1.5L membukukan penjualan sebanyak 828 unit diikuti Honda CR-V sebanyak 534 unit. Sementara Honda Civic Sedan yang baru mengalami penyegaran di bulan Februari mencatat penjualan 116 unit.

Untuk semakin memperkuat penjualan, Honda akan melaukan sejumlah program menarik agar pelanggan dapat merasa lebih dimudahkan dalam membeli kendaraan Honda.

“Pada bulan ini kami juga mendukung penjualan dengan menawarkan program menarik yaitu hadiah langsung 5 gr emas dan uang elektronik senilai Rp 1 juta untuk setiap pembelian seluruh model mobil Honda di sepanjang bulan Maret 2019,” Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar