Bridgestone Luncurkan Ban Alenza 001 Khusus untuk SUV

Berita Otomotif

Bridgestone Luncurkan Ban Alenza 001 Khusus untuk SUV

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) meluncurkan ban premium untuk mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air.

Semakin berkembangnya populasi mobil jenis SUV di Indonesia membuat BSIN, anak perusahaan Bridgestone Corporation meluncurkan Alenza 001. Ban tersebut dirancang untuk memenuhi tuntutan dan permintaan yang tinggi sesuai dengan kemampuan SUV.

Bridgestone Alenza 001 diyakini mampu menyuguhkan keseimbangan dalam hal kenyamanan, keselamatan, kemampuan pengendaraan terbaik di jalan raya dan performa pengereman yang hebat. Artinya dapat mengakomodir segala kebutuhan SUV saat digunakan dalam beragam kondisi jalan.

ALENZA 001 adalah model flagship yang dikembangkan menggunakan Ultimat Eye, yaitu fasilitas pengujian indoor dan proses optimasi eksklusif milik Bridgestone. Proses visualisasi yang jelas dari perilaku permukaan kontak ban dalam kondisi pengendaraan sebenarnya, memungkinkan para engineer untuk mengembangkan fitur performa dan keselamatan yang lebih baik untuk produk baru ini.

“Meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di jalanan Indonesia, membuat kami merasa perlu memperkenalkan Alenza 001 di pasar mobil Indonesia. Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV kelas premium juga,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Alenza 001 sendiri diyakini sebagai hasil dari pengembangan ban SUV Bridgestone sebelumnya. Memiliki keunggulan pada tiga sektor utama yaitu performa pengendaraan di jalan basah, kemampuan pengereman dan usia pakai.

Brigestone mengklaim bahwa dengan struktur Multi-Round Block (MRB), Alenza 001 dirancang untuk memberikan kondisi pengendaraan terbaik. Di antaranya adalah dapat memberikan respon kemudi yang instan, stabilitas di jalur lurus, pengendalian hebat di permukaan basah dan pengereman di kondisi basah yang lebih baik. Hal ini didapat berkat optimalisasi kedua sisi membulat di telapak yang meningkatkan tekanan kontak pada pada bagian tengah rusuk ban.

Di samping itu, pembulatan bagian ujung blok telapak ban dipercaya dapat mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman. Ban tetap menapak datar dengan jalan, sehingga hal ini menghasilkan performa pengereman yang hebat.

Lainnya, Alenza 001 memiliki alur kecil 3D M-Shaped pada bagian tengah melalui cross-section ban. Tak ketinggalan kompon baru pada ban dan desain pola telapak yang spesial, mencegah keausan dengan mengurangi pergerakan telapak ban. Seluruh kombinasi ini diklaim dapat  membuat usia pakai 11 persen lebih lama dibandingkan ban SUV milik Bridgestone lainnya.

Bridgestone Alenza 001 tersedia dalam tiga ukuran mulai ring 17” hingga 19”. Ragam profil ban baru dari Bridgestone meliputi 225/60 R17 99V (17”), 235/55 R18 104V (18”) dan 235/55 R19 101W (19”). [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support