Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bridgestone Ecopia EP 150 Jadi Ban OEM Suzuki Ignis

Berita Otomotif

Bridgestone Ecopia EP 150 Jadi Ban OEM Suzuki Ignis

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan ban Ecopia EP150 sebagai ban OEM untuk Suzuki Ignis terbaru.

Ecopia EP 150 adalah ban ramah lingkungan yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar serta daya tahan lebih lama. Ban ini diproduksi di pabrik ban Bridgestone Indonesia dan tersedia di beberapa negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Ban Bridgestone Ecopia EP150 memiliki desain yang mengurangi hambata ngulir (rolling resistance) dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan seperti pengendalian saat kondisi jalan basah dan kering, stabilitas, jarak pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Ban ini sendiri sebenarnya sudah menjadi ban OEM untuk beberapa mobil lainnya di Indonesia baik untuk MPV ataupun mobil yang lebih kecil. Ecopia EP 150 umumnya digunakan sebagai ban untuk mobil LCGC. Untuk Ignis, ban ini menggunakan ukuran 175/65 R15.

Ignis sendiri merupakan salah satu mobil andalan Suzuki yang baru diluncurkan pada bulan April lalu. Mobil ini menggunakan mesin berkode K12M memiliki kapasitas 1.197 cc DOHC berteknologi VVT. Mesin ini melontarkan tenaga puncak hingga 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan transmisi yang tersedia adalah manual 5-speed dan otomatis AGS 5-speed. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang