Bridgestone Ecopia EP 150 Jadi Ban OEM Suzuki Ignis

Berita Otomotif

Bridgestone Ecopia EP 150 Jadi Ban OEM Suzuki Ignis

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan ban Ecopia EP150 sebagai ban OEM untuk Suzuki Ignis terbaru.

Ecopia EP 150 adalah ban ramah lingkungan yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar serta daya tahan lebih lama. Ban ini diproduksi di pabrik ban Bridgestone Indonesia dan tersedia di beberapa negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Ban Bridgestone Ecopia EP150 memiliki desain yang mengurangi hambata ngulir (rolling resistance) dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan seperti pengendalian saat kondisi jalan basah dan kering, stabilitas, jarak pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Ban ini sendiri sebenarnya sudah menjadi ban OEM untuk beberapa mobil lainnya di Indonesia baik untuk MPV ataupun mobil yang lebih kecil. Ecopia EP 150 umumnya digunakan sebagai ban untuk mobil LCGC. Untuk Ignis, ban ini menggunakan ukuran 175/65 R15.

Ignis sendiri merupakan salah satu mobil andalan Suzuki yang baru diluncurkan pada bulan April lalu. Mobil ini menggunakan mesin berkode K12M memiliki kapasitas 1.197 cc DOHC berteknologi VVT. Mesin ini melontarkan tenaga puncak hingga 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan transmisi yang tersedia adalah manual 5-speed dan otomatis AGS 5-speed. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual