Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bridgestone Buka Pabrik Baru di Purwakarta

Berita Otomotif

Bridgestone Buka Pabrik Baru di Purwakarta

JAKARTA – Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan bahwa perusahaan rekanan mereka, PT. Bridgestone Astra Indonesia (BSAI) meresmikan pabrik manufaktur baru di Purwakarta, Jawa Barat.

Penambahan pabrik manufaktur ini membuat Bridgestone Group memiliki delapan fasilitas di enam negara yang memproduksi produk karet anti-vibrasi untuk mobil. Pabrik BSAI ini akan mendukung Bridgestone untuk memperbesar jalur produksi dan meningkatkan kualitas produknya di Indonesia.

Sebagai tambahan, pabrik baru di Indonesia ini akan mendukung kesempatan Bridgestone untuk memperkenalkan teknologi baru dan memperluas jaringan global untuk pengadaan bahan mentah serta rantai pasokan Astra Otoparts di Indonesia

BSAI berdiri di bulan Agustus 2015 sebagai perusahaan patungan (joint venture) antara Bridgestone dan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts). Pabrik baru mereka ini akan memproduksi produk karet anti-vibrasi yang akan digunakan pada mesin dan suspensi mobil.

Produk ini akan berguna untuk mengurangi suara dalam kabin kendaraan dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengendalikan kebisingan dan getaran. Saat ini, BSAI menjadi pemasok untuk industri kendaraan bermotor di Indonesia dengan rencana ekspor ke negara-negara ASEAN di masa mendatang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang